Jaringan 4G dan 5G XL Axiata Siap Dukung KTT G20 di Bali

Telset.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung gelaran event internasional KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang, dengan menggelar jaringan 5G dan memperkuat jaringan 4G di Pulau Dewata tersebut.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat (28/10/2022), Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menjelaskan kalau jaringan 5G XL Axiata digelar tidak hanya untuk mendukung penyelenggaraan KTT G20 Bali.

XL Axiata ingin pula memperkenalkan layanan 5G kepada masyarakat Bali, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini.

“Bagi XL Axiata, momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk kami menambah jam terbang dalam mengelola jaringan 5G,” ujar I Gede.

Sebelum membawa jaringan 5G ke Bali, XL Axiata telah melakukan serangkaian uji coba 5G dengan spektrum 3,5 GHz dan menunjukkan hasil memuaskan.

XL juga menggunakan pita frekuensi 2,1 Ghz yang didukung teknologi Dynamic Spectrum Sharing (DSS), supaya layanan 5G makin maksimal.

BACA JUGA:

Rencananya layanan 5G XL Axiata di kedua frekuensi bisa dinikmati oleh para delegasi G20, pelanggan, dan masyarakat selama gelaran KTT G20 pada 11-17 November 2022.

Untuk dapat menikmati layanan 5G Experience XL Axiata, smartphone yang dipakai harus sudah dilengkapi fitur yang mendukung jaringan 5G di pita frekuensi 2.1 GHz dan 3.5 GHz, serta simcard yang dimiliki sudah uSIM.

Layanan 5G dari XL Axiata ini akan bisa diakses di 17 titik, antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Apurva Kempinski, dan Pantai Sanur.

Sementara untuk jaringan 4G, XL Axiata telah memperkuat di sekitar seluruh area penyelenggaraan KTT G20 Bali, dengan total lebih dari 1.450 BTS 4G. Sebanyak 1 mobile BTS 4G juga disiapkan untuk memastikan kualitas di semua area yang melayani kebutuhan KTT G20.

BACA JUGA:

Khusus di area Nusa Dua terdapat 33 BTS 4G dan Kuta 129 BTS. Sedangkan untuk menopang kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 330 BTS.

Sisanya BTS tersebar di beberapa wilayah yang menjadi destinasi wisata dan kegiatan KTT G20 seperti Sanur, Ubud, Kintamani, Seminyak, Canggu, hingga Nusa Penida. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0