telset

XL Axiata Hadirkan Jaringan Internet 5G di Pulau Bali

Telset.id, Jakarta – XL Axiata kembali memperluas jangkauan jaringan 5G di Indonesia. Terkini, masyarakat Bali sekarang dapat mengakses jaringan internet 5G berkecepatan tinggi dari XL Axiata di lokasi yang telah ditentukan.

Menurut Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, perusahaan menetapkan Bali sebagai salah satu lokasi prioritas untuk implementasi jaringan 5G.

Alasan utamanya, Bali dinilai sebagai destinasi wisata untuk turis domestik dan asing dari seluruh dunia. 

Baca juga: XL Perluas Jaringan 5G ke Luar Jawa

“Kami memilih Bali karena Bali adalah salah satu etalase Indonesia. Setiap tahun jutaan wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Bali,” ujar 

Lokasi Jaringan 5G XL Axiata di Bali

Pada tahap awal, XL Axiata memperkenalkan jaringan internet 5G dalam bentuk program demo dan edukasi untuk masyarakat Bali. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat Pulau Dewata mengenai jaringan tersebut dan manfaatnya untuk penerapan teknologi. 

“Acara ini merupakan salah satu tahapan dari persiapan XL Axiata untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya,” tutur I Gede Darmayusa. 

Lokasi jaringan 5G berada di di XL Center Sunset Road. Lokasinya terletak di Jalan Sunset Road No. 818, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Di lokasi demo, pelanggan yang sudah memiliki HP dengan dukungan jaringan 5G bisa mencoba langsung internet generasi kelima itu.

Jaringan internet 5G XL Axiata di Bali

Namun bagi yang belum memiliki perangkat 5G, mereka masih bisa mengaksesnya melalui  beragam demo layanan 5G yang ditampilkan. Mulai dari cloud gaming, 4K video streaming, 360 degree camera untuk live video streaming, dan juga VR glass. 

Baca juga: Lokasi Demo Jaringan 5G XL Axiata

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan edukasi terkait jaringan 5G dari customer care representative XL Axiata. 

Sebelumnya, Kementerian Kominfo menyatakan XL Axiata lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia pada Agustus 2021 lalu.

Kelolosan ULO 5G XL tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang diterima manajemen XL Axiata. Setelah itu sejak 18 Agustus 2021, XL mulai menggelar layanan 5G di beberapa kota seperti Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Lebih lanjut, jaringan juga digelar di Medan, Banjarmasin, Makassar, dan yang terbaru di Bali. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0