Mengintip Deretan Inovasi Teknologi di Indosat MX Center

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), resmi meluncurkan Indosat Marvelous Xperience (MX) Center dan berikut ini deretan inovasi teknologi yang ada di acara pameran teknologi tersebut.

Indosat Marvelous Xperience Center merupakan pameran teknologi yang dibuat Indosat bersama beberapa mitra teknologi global. Harapannya agar para pengunjung khususnya dari kalangan pebisnis, atau enterprise bisa mendapatkan inspirasi terkait inovasi teknologi yang dipamerkan.

Dengan begitu mereka dapat lebih maksimal dalam mengembangkan usaha melalui teknologi terbaru.

Pasalnya di Indosat Marvelous Xperience Center, pengunjung akan melihat berbagai teknologi baru seperti teknologi 5G, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI) dan lain sebagainya.

Adapun perusahaan teknologi yang terlibat di ajang tersebut bukan perusahaan sembarangan, karena memiliki reputasi yang baik di kancah global.

Sebut saja Google, Meta, Nokia, Ericsson, Huawei, ZTE dan Cisco yang sudah lama dikenal dengan berbagai inovasi yang dibuat.

BACA JUGA:

Inovasi Teknologi di Indosat MX Center

Indosat Marvelous Xperience Center terletak di Kantor Pusat PT Indosat Tbk (KPPTI), di Jakarta Pusat. Pameran dibuka secara gratis setiap hari kerja Senin-Jumat dan untuk registrasi kunjungan, Anda bisa melakukannya melalui situs mxcenter.ioh.co.id.

Di ajang tersebut, Indosat memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dan disesuaikan untuk setiap pengunjung yang berkelompok maksimal 15 orang.

Pengunjung akan mendapatkan suasana yang akrab untuk terlibat langsung dengan para ahli, mengajukan pertanyaan, dan mengeksplorasi solusi yang secara khusus selaras dengan tujuan bisnis mereka.

Tim Telset pada Selasa (18/07/2023), berkesempatan untuk masuk ke dalam Indosat Marvelous Xperience Center, dan berikut ini ulasan singkatnya untuk Anda.

Saat masuk, terlihat ruangan yang cukup besar lengkap dengan tempat duduk dan layar TV yang cukup besar. Ruangan tersebut merupakan area komunitas, yang nantinya bisa dipakai untuk menggelar diskusi seputar teknologi.

Di dekat ruangan komunitas yang besar tadi, tersedia juga ruangan-ruangan kecil yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menggelar pertemuan bisnis yang sifatnya lebih privasi.

Setelahnya Kami mengikuti tur, untuk melihat berbagai inovasi teknologi yang menarik.  Misalnya saja Smart Education berbasis teknologi VR buatan Nokia. Teknologi tersebut mendukung pemerataan akses pendidikan karena guru dan murid dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh, menggunakan VR.

“Dengan begitu, siswa yang berada di Papua bisa belajar bersama guru-guru dari Jakarta dengan maksimal menggunakan teknologi Nokia Smart Education ini,” kata instruktur dari Nokia saat menjelaskan teknologinya.

BACA JUGA:

Indosat Marvelous Xperience Center
Nokia Smart Education menggunakan Headset VR

Selanjutnya adalah Huawei Mining Technology yang didukung jaringan 5G Indosat. Melalui teknologi tersebut perusahaan tambang, serta minyak dan gas bisa lebih aman dalam mengoperasikan alat-alatnya.

Sebab, pengoperasian alat dilakukan dari jarak jauh di ruangan khusus bernama Remote Operation Center dan Smart Command Center.

Indosat Marvelous Xperience Center
Huawei Mining Technology

Inovasi teknologi lainnya di Indosat Marvelous Xperience Center adalah ZTE Robot Dog berbasis 5G. Robot anjing yang sudah lama diciptakan oleh ZTE, dan dapat membantu melakukan pencarian korban bencana alam serta patroli keamanan.

Robot Dog ZTE
Robot Dog ZTE

Itu tadi beberapa inovasi teknologi di Indosat Marvelous Xperience Center. Buat yang penasaran, silakan kunjungi sendiri pameran tersebut dan semoga saja bisa menginspirasi Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI