Cara Indosat dan Mastercard Perluas Inklusi Keuangan Indonesia

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison menjalin kemitraan strategis dengan Mastercard, untuk meningkatkan lanskap pembayaran digital dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menjelaskan kalau membuat inklusi keuangan lebih merata di Indonesia khususnya di pedesaan menjadi tantangan tersendiri.

Padahal kalau masyarakat di pedesaan mampu mengakses layanan keuangan, maka mereka dapat meningkatkan potensi diri dan mengembangkan bisnis dengan baik.

“Peningkatan keterampilan digital dan perluasan inklusi keuangan, terutama di daerah pedesaan adalah kunci untuk membuka dan memaksimalkan potensi setiap orang Indonesia,” jelas Vikram.

Selain itu  Indonesia adalah salah satu negara dengan nilai ekonomi digital yang tinggi, dan diproyeksikan nilai ekonomi digital di Tanah Air mencapai USD 130 miliar di tahun 2025 dan naik hingga USD 360 miliar di tahun 2030.

Pertumbuhan ini sejalan dengan perubahan demografi dan perilaku konsumen di Indonesia, yang telah mengalami perubahan drastis dalam beberapa tahun terakhir. Tentunya momentum ini harus dimanfaatkan untuk memberikan layanan keuangan digital yang lebih luas untuk masyarakat Indonesia

“Komitmen kami adalah ingin menghubungkan dan memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Bangsa Indonesia,” sambung Vikram.

Oleh karenanya Indosat berkolaborasi dengan Mastercard untuk menciptakan ekonomi digital yang lebih aman dan inklusif, serta dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh semua orang.

BACA JUGA:

Indosat dan Mastercard Hadirkan Solusi Digital

Indosat dan Mastercard berkomitmen untuk bekerja sama dalam memperkenalkan produk dan solusi terukur, yang menggabungkan keselamatan dan keamanan siber guna memberikan pengalaman digital yang aman dan lancar.

Menurut President Asia Pasific Mastercard, Ari Sarker kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung UKM dengan menyediakan alat dan sumber daya terbaru untuk bersaing di dunia digital pasca pandemi Covid-19.

“Mastercard merasa sangat antusias dalam berkolaborasi dengan Indosat guna mendukung masyarakat Indonesia menuju masa depan digital serta membawa lebih banyak lagi individu dan UKM ke dalam ekosistem digital,” tutur Ari Sarker.

Cara Indosat dan Mastercard untuk meningkatkan dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia, yakni dengan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengan kartu dan pembayaran berbasis akun.

BACA JUGA:

Indosat Mastercard Inklusi Keuangan Indonesia
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha

Keduanya juga akan melakukan meningkatkan akses ke layanan kredit seperti melalui metode Buy Now Pay Later (BNPL), yang diikuti dengan peningkatan keamanan dan metode pembayaran.

Indosat dan Mastercard juga akan memperkenalkan solusi yang mendorong adopsi pembayaran digital dan membantu dalam mengelola bisnis secara online seperti akuntansi dan manajemen pengeluaran.

Kemitraan Indosat dan Mastercard ditandai oleh penandatanganan nota kesepahaman, yang dilakukan oleh Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh dan President Director PT. Mastercard Indonesia, Navin Jain di Jakarta pada hari ini Rabu (24/05/2023), yang disaksikan oleh pimpinan Indosat dan Mastercard.

“Dengan semangat gotong royong upaya bersama dengan Mastercard ini akan memungkinkan kami untuk menciptakan solusi keuangan tanpa batas untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” tutup Vikram. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI