Indosat Ooredoo Hutchison Tebar Dividen Rp 2 Triliun

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison  membagikan dividen tunai dari laba bersih tahun buku 2022 sebesar Rp 2 triliun atau tepatnya Rp 2.061.627.746.488. Jumlah ini 43.6% dari laba bersih atau atau setara dengan Rp 255,7 per saham kepada para pemegang saham.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (16/05/2023), pembagian dividen ini merupakan penggunaan sebagian laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Dividen Rp 2 triliun Indosat Ooredoo Hutchison akan dibayarkan paling lambat pada 15 Juni 2023, kepada pemegang saham. Sementara sisa laba bersih tahun buku 2022 sebesar Rp 2.661.786.822.147 dialokasikan ke saldo laba ditahan.

BACA JUGA: 

“Kesuksesan Indosat pada tahun pertama pascamerger merupakan hasil dari kerja keras karyawan, kolaborasi strategis dengan para mitra, kesetiaan para pelanggan, dan kepercayaan yang diberikan oleh para pemegang saham,” ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Bersamaan dengan itu, Indosat melaporkan kinerja keuangan untuk kuartal pertama 2023 yang tumbuh 2 digit pada April 2023 lalu. Pencapaian tersebut didorong oleh fokus Indosat dalam mengeksekusi strategi Go-to-Market-nya secara tepat.

Total pendapatan Indosat berhasil tumbuh sebesar 9,9% dari tahun sebelumnya atau Year-on-Year (YoY) menjadi Rp 11,9 triliun. EBITDA Indosat juga meningkat 21,7% YoY menjadi Rp 5,3 triliun dengan margin EBITDA mencapai 44,6%.

Perusahaan pun mencatat Laba Periode Berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk yang tercatat sebesar Rp 929,1 miliar, naik 621,6% YoY.

Indosat juga telah menyelesaikan integrasi jaringan dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia, dalam waktu satu tahun.

Integrasi tersebut meningkatkan jangkauan jaringan Indosat yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet pelanggan yang lebih cepat hingga 2 kali lipat.

Lebih dari itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

BACA JUGA:

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 yang digelar Senin kemarin juga menyetujui perubahan susunan Direksi dengan mengangkat Ritesh Kumar Singh dan Desmond Cheung sebagai jajaran Direksi, serta mengganti Armand Hermawan dengan Ahmad Zulfikar Said untuk masuk ke dalam Direksi.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman pelanggan yang mengesankan kepada seluruh pelanggan, meningkatkan nilai sinergi kepada seluruh pemegang saham, serta memberikan manfaat positif bagi bisnis, industri, serta masyarakat Indonesia,” tutup Vikram. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI