telset

Indosat Perluas Jaringan 4G LTE di 124 Desa Terpencil RI

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo terus memperluas jaringan 4G LTE mereka di Indonesia. Bukan hanya menyasar wilayah perkotaan saja, Indosat juga memaksimalkan layanan 4G LTE di 124 desa terpencil di Indonesia.

Menurut Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, perluasan layanan LTE di desa terpencil telah dilakukan sejak Agustus 2021 lalu. Tujuannya untuk memberikan akses internet yang merata bagi masyarakat.

“Melalui perluasan jaringan berkualitas video, yang diperkuat dengan berbagai produk dan layanan yang simpel, transparan, relevan, dan bebas khawatir, kami berharap dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan,” tuturnya.

Baca juga: Indosat Optimalkan Jaringan 4G

Lebih lanjut, Arief menyatakan bahwa perluasan layanan sudah dilakukan sejak Agustus 2021. Rencananya program perluasan jaringan 4G akan terus dilakukan hingga akhir tahun 2022.

“Penambahan site baru 4G/LTE telah dilakukan sejak Agustus lalu dan akan terus menjangkau 645 desa terpencil hingga akhir tahun 2022,” tambahnya.

Jaringan 4G LTE Indosat di Desa Terpencil  

Jaringan 4G LTE Indosat
Jaringan 4G Indosat

Indosat Ooredoo telah memperluas jangkauan layanan LTE di 124 desa terpencil, dengan Kabupaten Mamuju dan Banggai di Sulawesi mendapatkan lebih banyak site tambahan.

Beberapa desa terpencil tersebut antara lain, Desa Padang, Desa Sinorang, Desa Ondo-Ondolu, dan Maleo Jaya yang terletak di Banggai, Sulawesi Tengah. Lalu Desa Sumare dan Desa Taan yang terletak di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kemudian Desa Pulo Kruet, Tanah Pilih, dan Jadi Mulya di Sumatera Selatan serta wilayah-wilayah lainnya. Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, menyambut baik kehadiran jaringan 4G Indosat di kawasan Banggai Sulawesi Tengah.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (1/10/2021), sudah lebih dari 37 tahun masyarakat di sana kesulitan mengakses jaringan internet.

“Sudah 37 tahun masyarakat Ondo-Ondolu hidup tanpa mendapatkan sentuhan teknologi digital. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi Indosat yang telah menghadirkan layanan telekomunikasinya di desa ini untuk yang pertama kalinya,” jelas Amirudin.

Baca juga: Wilayah Terpencil RI Tercover 4G LTE

Amirudin berharap semoga masyarakat dapat memanfaatkan jaringan 4G Indosat untuk kegiatan yang positif, seperti kegiatan belajar online dan ekonomi digital.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan telekomunikasi dengan positif dan sebaik-baiknya, agar potensi desa dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan seluruh warga,” harapnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0