Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Natal dan Tahun Baru 2021

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo memprediksi trafik data selama perayaan natal dan tahun baru 2021 nanti akan meningkat hingga 20%. Operator tersebut memperkirakan adanya peningkatan akses data dan konunikasi secara virtual selama pandemi Covid-19.

Menurut Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, pertemuan keluarga dan perayaan secara online pada natal dan tahun baru nanti akan menjadi pilihan utama, yang akan mendorong penggunaan teknologi digital.

“Lalu lintas data diperkirakan akan naik 15% sampai 20% karena di tengah situasi pandemi Covid-19. Jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021,” kata Medhat. 

{Baca juga: Cara Cepat Transfer Pulsa Indosat Ooredoo, Dijamin Sukses!}

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat (25/12/2020), diprediksi layanan data akan meningkat secara signifikan dan trafik tertinggi akan terjadi di tiga kota besar, seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Medhat menyampaikan, kenaikan trafik data internet Indosat Ooredoo terjadi karena orang-orang harus mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan besar sehingga komunikasi akan banyak dilakukan lewat lewat smartphone ataupun laptop. 

Untuk menangani peningkatan trafik yang utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 petabyte per hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan natal dan tahun baru 2021

Untuk memastikan seluruh layanan, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC). 

i-Noc adalah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo Natal
Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny (Foto : Indosat Ooredoo)

Fasilitas ini juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan serta meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. 

Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik. 

“Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih kami akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan,” tutur Medhat. 

Layanan Pelanggan Indosat 

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan. 

{Baca juga: Indosat Ooredoo Rilis Aplikasi MPWR, Ini Keunggulannya}

Indosat menyediakan berbagai saluran pelanggan yang bisa diakses yakni  Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website www.indosatooredoo.com, email cs@indosatooredoo.com, telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185.

Berbagai upaya yang dilakukan Indosat Ooredoo semata-mata untuk menjaga kualitas jaringan sehingga pelanggan dapat menikmati momen Natal dan Tahun Baru 2021 dengan maksimal. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -