Menteri Agama Gus Yaqut Ucapkan Selamat Natal, Warganet Terharu

Telset.id, Jakarta – Menteri Agama yang baru, Yaqut Cholil Qoumas, mendapatkan banyak pujian di momen hari natal 2020. Pasalnya, ia baru saja mengunggah video berisi ucapan selamat natal kepada umat Kristiani yang merayakannya hari ini (25/12/2020).

Ucapan oleh Menteri Agama yang baru dilantik itu, diunggah melalui akun Twitter @YaqutCQoumas. Video berdurasi 1 menit 44 detik tersebut berisi ucapan selamat natal dan juga harapan-harapannya terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Menteri Agama dan atas nama pribadi, mengucapkan ‘Selamat Merayakan natal 25 Desember 2020,” katanya. 

Di dalam video, ia juga menyampaikan tema natal tahun ini yang bertajuk “Mereka Akan Menamakannya Imanuel”. Lewat tema tersebut, menteri yang disapa Gus Yaqut itu mengajak masyarakat agar dapat merayakan natal dengan sederhana. 

{Baca juga: Warganet Dunia Panjatkan Doa dan Harapan di Hari Natal 2020}

“Kita memiliki harapan dan pertolongan sekalipun berada di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. 

“Kami mengajak semua pihak agar perayaan natal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana, tidak berlebih-lebihan serta menekankan persekutuan dan berbagi kasih di tengah-tengah keluarga,” tambah Gus Yaqut. 

Ucapan natal dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru dilantik pada Rabu (23/12/2020) itu, mendapatkan banjir pujian dari warganet.

Hingga kini, video tersebut sudah ditayangkan sebanyak 669,2 ribu kali, mendapatkan 10,2 ribu retweet, 3,5 ribu tweet kutipan, 24 ribu likes, dan 1,5 ribu komentar dari warganet. 

Pujian Warganet Kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Menteri Agama Baru Yaqut Cholil Qoumas ucapkan natal 2020
Menteri Agama yang baru dilantik, Yaqut Cholil Qoumas mendapatkan pujian dari warganet setelah mengucapkan selamat natal di Twitter.

Sebagian besar warganet menyambut positif video ucapan selamat hari natal 2020 dari Gus Yaqut. Misalnya saja akun @MbakPinkJawa yang menilai bahwa ucapannya adalah hadiah terbaik natal tahun ini.

“Salah satu hadiah natal terbaik tahun ini. Gus Yaqut, titip toleransi di Indonesia ya pak. Terima kasih sekali. Keputusasaan saya mulai memudar,” cuit @MbakPinkJawa.

Lalu, ada juga akun @nosa_her yang berpendapat bahwa momen hari natal tahun ini sangat damai berkat ucapan dari Gus Yaqut.

“Natal tahun ini adem banget. Terima kasih Pak Menteri. Selamat Hari natal Saudara/i ku yang merayakan. Tuhan memberkati kita semua,” kata @nosa_her.

Selanjutnya, akun @adipurwa74 yang berharap semoga Gus Yaqut bisa bekerja maksimal sebagai menteri.

“Terima kasih pak menteri…doa kami untuk bapak..semoga benar2 menjadi bapak bagi kami semua…semua warga negara Indonesia. Tuhan memberkati,” kata @adipurwa74.

Akun @NovenNancy yang menilai bahwa Gus Yaqut adalah menteri yang memberi perhatian sama kepada seluruh agama di Indonesia.

“Terima kasih Bapak telah menunjukkan perhatian tulus pada warga negara yg beriman Kristen. Semoga kasih Tuhan Yang Maha Esa menyertai Bapak selalu,” cuitnya.

Terakhir, akun @Amy_Anwar yang mengucapkan terima kasih sekaligus berharap semoga Gus Yaqut dapat menjaga toleransi umat beragama di Indonesia, sehingga tidak ada lagi kasus-kasus diskriminasi dan kekerasan umat beragama.

{Baca juga: 10 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Kartu Ucapan Natal 2020}

“Terima kasih, Pak Menteri. Kiranya Allah menjaga & memberikan Njenengan kemampuan & kekuatan dlm menjalankan amanah. Smg kedamaian dan toleransi ttp terjaga bumi pertiwi. Smg gk da lg pelarangan beribadah,” harapnya.

Masih banyak komentar pujian dari warganet mengenai ucapan Gus Yaqut di momen natal 2020 ini. Warganet pun berharap semoga Menteri Agama yang baru dilantir tersebut dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -