Transaksi di Rest Area Tol Jasa Marga Makin Mudah dengan LinkAja

Telset.id, Jakarta – LinkAja kini dapat digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di rest area jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business (JMRB). Digitalisasi ini dilakukan LinkAja untuk pembayaran di merchant tertentu dan sarana ibadah. 

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat (25/12/2020), Direktur Marketing LinkAja, Edward Kilian Suwignyo, mengatakan bahwa sinergi bersama PT JMRB merupakan wujud aksi untuk melakukan digitalisasi ekosistem pembayaran di rest area. 

Menurutnya, kerja sama ini pun menambah kelengkapan ekosistem LinkAja dan layanan Syariah LinkAja yang dapat mendukung masyarakat agar tetap produktif dan beraktivitas dengan protokol kesehatan yang mengurangi kontak langsung.

{Baca juga: Bayar Pesanan Makanan di GrabFood Bisa Pakai LinkAja}

“Dengan menghadirkan solusi transaksi nontunai ini, para pengunjung rest area kini tidak perlu lagi melakukan pembayaran tunai, tetapi hanya perlu menggunakan aplikasi LinkAja di dalam smartphone masing-masing,” kata Edward. 

Ia pun menyampaikan, LinkAja juga telah menghadirkan kemudahan untuk isi saldo melalui berbagai cara. Pengguna bisa mengisi saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Family Mart, ATM atau internet banking BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, dan bank lainnya.

Edward berharap semoga kehadiran LinkAja di rest area jalan tol yang dikelola PT JMRB dapat meningkatkan kualitas layanan di rest area serta mempermudah transaksi pembayaran. 

“Hal ini menjadikan setiap transaksi, hingga donasi, menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman. Kami harap kenyamanan transaksi ini juga dapat mendorong peningkatan adopsi metode pembayaran nontunai di Indonesia,” jelasnya.

Opsi Pembayaran LinkAja di Merchant dan Sarana Ibadah 

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB, Imad Zaky Mubarak, mengatakan kehadiran LinkAja membuat merchant mendapat kemudahan dari sisi pencatatan penjualan. 

Selain itu, para pengguna rest area jalan tol dan LinkAja dapat melakukan sedekah secara digital di sarana ibadah menggunakan kode bayar QRIS.

“Dengan masuknya LinkAja, berbagai transaksi di rest area menjadi sangat mudah. Mulai dari transaksi untuk para merchant, pembelian BBM, hingga sedekah. Semua bisa dilakukan secara digital dan mudah,” ujar Imad.

{Baca juga: LinkAja dan Kospin JASA Dukung Digitalisasi Koperasi}

Lebih lanjut, Imad menyebutkan nantinya layanan keuangan digital bersama LinkAja dapat dinikmati di seluruh rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB, yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Imad berharap, hal ini dapat menjadi awal yang baik bagi digitalisasi di rest area, serta mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekosistem “cashless”.

LinkAja Rest Area Tol Jasa Marga
(Foto : LinkAja)

“Kami berharap sinergi ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga nantinya kami bisa menerapkan digitalisasi di segala lini bisnis yang kami miliki, tidak sekadar di rest area. Kami selalu mengupayakan yang terbaik  dari sisi pelayanan,” harap Imad.

Kerja sama antar dua perusahaan di bawah payung Kementerian BUMN ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pengembangan sistem pembayaran digital di Rest Area KM 88 B Ruas Jalan Tol Cipularang, Jawa Barat. 

Secara simbolis, dilakukan transaksi bagi merchant di rest area tersebut dan sedekah di masjid Al-Safar.

Kehadiran LinkAja di rest area jalan tol di bawah naungan PT JMRB mempermudah pengguna saat melakukan pembayaran khususnya pengguna yang sedang liburan di momen natal dan tahun baru 2021 lewat jalur darat. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI