Indosat Tawarkan Solusi Managed SD-WAN, Kerja Hybrid Makin Efektif

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Ooredoo Business menawarkan solusi teknologi bagi perusahaan yang menerapkan konsep kerja hybrid working melalui layanan Managed SD-WAN yang didukung oleh Cisco.

Menurut Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, di masa pandemi Covid-19 banyak perusahaan yang menerapkan konsep kerja hybrid working yang merupakan percampuran antara bekerja Work From Home (WFH) dan di kantor.

Namun dalam menerapkan hybrid working diperlukan solusi teknologi yang handal dan juga keamanan supaya produktivitas karyawan bisa terjaga.

“Dunia bisnis yang hybrid dan hybrid-connected saat ini sangat bergantung pada konektivitas lebih dari pada sebelumnya. Kondisi ini memberikan tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis,” ujar Bayu dalam konferensi pers pada Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Rilis Layanan Pinjol

Menanggapi kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo Hutchison berkolaborasi dengan Cisco meluncurkan solusi teknologi berupa Managed SD-WAN. Sebuah teknologi yang dapat mengawasi serta mengatur lalu lintas data, serta perfoma aplikasi berbasis cloud.

“Dengan mengunakan solusi Managed SD-WAN, kami berkomitmen untuk menyediakan arsitektur konektivitas yang mengutamakan cloud kepada pelanggan bisnis dalam meningkatkan pengalaman mereka,” ungkap Bayu.

Pernyataan serupa juga dituturkan oleh President APJ Service Provider Cisco, Sanjay Kaul. Layanan Managed SD-WAN hasil kolaborasi Indosat dan Cisco, dapat membantu pelaku bisnis untuk tetap produktif saat menerapkan hybrid working.

“Saat ini merupakan waktu yang tepat dalam menghadiri sesuatu yang sangat berbeda, unik dan fleksibel seperti SD-WAN dalam membantu pelaku bisnis memastikan efisiensi operasional,” tutur Sanjay Kaul.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Indosat

Keunggulan Managed SD-WAN Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Hutchison Managed SD-WAN

Layanan Managed SD-WAN dari Indosat Ooredoo Hutchison memiliki sejumlah keunggulan. Seperti dijelaskan oleh SVP-Head of Marketing and Channel Management Indosat Ooredoo Hutchison, Linggajaya Budiman, layanan Indosat ini menggunakan bandwith yang efisien.

Dengan begitu biaya operasional perusahaan yang menerapkan konsep kerja hybrid working tidak membengkak. Apalagi harga solusi ini terbilang kompetitif.

“Managed SD-WAN kami menggunakan bandwith yang efisien, sehingga mengefisiensikan biaya operasional. Solusi SD-WAN hadir dengan harga yang kompetitif seiring Indosat Ooredoo Hutchison menjadi partner strategis Cisco,” sambung Linggajaya.

Keunggulan lainnya adalah keamanan layanan di mana Managed SD-WAN dari Indosat dan didukung Cisco diklaim aman dari serangan siber.

Linggajaya tidak menjelaskan teknologi apa yang digunakan untuk menjaga keamanan Managed SD-WAN, tetapi ia menuturkan kalau keamanan akses dilakukan secara menyeluruh sehingga terlindung dari ancaman eksternal.

Baca juga: Bonus Bagi Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison

“Keamanan menjadi sesuatu yang dicari oleh perusahaan saat ini dan Managed SD-WAN adalah teknologi yang mampu memberikan keamanan bagi perusahaan,” jelasnya.

Keunggulan yang terakhir yaitu Managed SD-WAN didukung oleh jaringan 4G dan jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison yang luas dan stabil. “Tentunya solusi ini didukung oleh jaringan Indosat Ooredoo Hutchison,” tutup Linggajaya. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0