telset

Indosat Perluas Koneksi 5G ke Makassar, Fokus untuk Industri

Telset.id, Jakarta – Usai menghadirkan jaringan internet 5G di beberapa kota di Pulau Jawa, Indosat Ooredoo memperluas koneksi generasi kelima ke wilayah Indonesia Timur, tepatnya di Kota Makassar.

Vikram Sinha selaku Chief Operating Officer Indosat Ooredoo menyatakan, Makassar menjadi kota keempat di Indonesia yang ter-cover jaringan internet 5G dari Indosat Ooredoo, setelah sebelumnya ada Solo, Surabaya, dan DKI jakarta. 

“Kami memulai perjalanan menghadirkan revolusi 5G mulai dari dari Solo, Jakarta, Surabaya. Sekarang kami membawa teknologi 5G ke kawasan Indonesia Timur yakni kota  Makassar,” jelasnya, dalam seremoni yang digelar secara online pada Jumat (19/11/2021).

Ia pun menambahkan bahwa jaringan 5G bukan soal kecepatan. Koneksi generasi terbaru adalah inovasi teknologi yang dapat mendorong berbagai inovasi lain yang dapat berdampak pada kehidupan masyarakat. 

Baca juga: Indosat Resmi Gelar 5G di Jakarta, Ini 5 Titik Lokasinya

“5G bukan hanya soal kecepatan tetapi bagaimana teknologi ini dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat. Kami yakni teknologi 5G Indosat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta melahirkan inovasi dan kolaborasi baru,” tambah Vikram. 

Di Makassar, koneksi 5G Indosat difokuskan ke sektor industri, khususnya di 3 sektor penting. Ketiganya adalah perdagangan, pertanian, dan pariwisata. Vikram mengklaim kalau ketiga sektor industri tersebut akan mengalami pertumbuhan bisnis yang pesat jika didukung teknologi 5G. 

Layanan 5G Indosat Makassar
Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha

“Melalui teknologi ini, kami ingin mendorong terciptanya transformasi digital di bidang industri perdagangan, pertanian serta industri pariwisata yang ada di Makassar,” jelasnya. 

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia yang hadir dalam acara peluncuran menyambut baik adanya internet 5G Indosat di Makassar. Diprediksi, teknologi baru yang satu ini dapat memulihkan perekonomian di Makassar dan Sulawesi Selatan. 

Baca juga: Layanan 5G Indosat Diluncurkan, Solo yang Pertama

“5G dapat memulihkan perekonomian dengan cepat, karena dapat meningkatkan ekspor dan menciptakan banyak lapangan kerja baru. Untuk jangka panjangnya, 5G bisa menciptakan ekosistem ekonomi digital yang kuat di Makassar dan Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Untuk menggelar layanan 5G di Makassar, Indosat Ooredoo bermitra dengan Huawei. Sayangnya tidak disebutkan titik-titik lokasi mana saja yang tersedia jaringan tersebut. Kemungkinan, jaringan tersedia di kawasan industri demi mendorong pertumbuhan industri di Makassar. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0