Google Gaet Pengembang Chipset Apple, Untuk Apa?

Telset.id, Jakarta – Perusahaan mesin pencari Google dikabarkan berhasil gaet pengembang chipset Apple, Manu Gulati untuk masuk ke perusahaan mereka. Hal ini semakin menegaskan bahwa Google ingin menyaingi kedigdayaan Apple di bidang teknologi.

Dilansir dari laman PhoneArena, Gulati yang kini menjabat sebagai Lead System on Chip Architech Google nampaknya akan mengerjakan pengembangan chipset untuk digunakan di beberapa perangkat milik Google.

Sebut saja seperti ponsel pintar milik Google, yakni Pixel yang nampaknya akan kebagian chipset kustom. Selain itu, ada sederet perangkat Google lainnya seperti Chromebook, Android TV atau Android Wear yang berpotensi bisa mendapatkan chipset mereka sendiri.

Gulati sendiri sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang chipset. Dia pernah bekerja dengan AMD dan Broadcom, dua perusahaan prosesor besar Amerika Serikat.

Setelah keluar dari perusahaan tersebut, selama delapan tahun dirinya bekerja di tim pengembangan desain prosesor Apple. Di tim tersebut dia berhasil menciptakan berbagai chip yang digunakan oleh iPhone, iPad dan Apple TV.

Selain mengincar Gulati, Google nampaknya juga mengincar beberapa arsitek chip lainnya. Tentunya ini merupakan ambisi yang cukup besar untuk dilakukan oleh Google. [NC/HZ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI