Giliran Subdomain Situs Indosat Ooredoo ‘Diusilin’ Hacker

Telset.id, Jakarta – Rupanya serangan hacker belum selesai. Setelah situs Telkomsel kemarin dibuat tumbang, kini giliran subdomain situs Indosat Ooredoo yang menjadi sasaran keusilan hacker.

Kabar diretasnya subdomain situs Indosat Ooredoo diketahui setelah muncul screenshot di lini masa pada Sabtu (29/4) pagi. Berbeda dengan peretas situs Telkomsel yang tak menyebutkan identitasnya, hacker yang meretas situs Indosat Ooredoo ini mengaku sebagai Cepz Decoded.

Dalam aksinya ini, sang hacker juga meninggalkan pesan kepada pihak Indosat. Namun pesan yang dituliskan kali ini terlihat lebih “sopan”, dan hanya seperti ingin menasihati operator seluler milik Group Ooredoo dari Qatar itu.

“Ngerasain kan gimana kena hack? Tetap ganteng aja min, ra usah saling sindir, sesama provider saling support ae. Tanpa kalian kita bisa apa? Tanpa internet, langsung merana, kasian joblo yang kesepian, yakan yakan,” tulis hacker bernama Cepz Decoded.

Peretasan ini dilakukan sejak Jumat (28/4) malam, namun baru diketahui publik pada Sabtu pagi ini. Dan dari pantauan Tim Telset.id, pada Sabtu siang, subdomain situs Indosat Ooredoo yang diretas sudah dapat diakses kembali.

[Baca juga: Benarkah Tarif Internet Telkomsel Mahal?]

Namun sepertinya situs Indosat ini masih belum sepenuhnya pulih, karena masih lambat saat coba dinavigasi. Selain itu, saat coba untuk di search via Google, makan kita akan mendapati tulisan “Hacked by Cepz Decoded” untuk situs arena.indosatoredoo.com.

Sebelumnya, situs Telkomsel menjadi sasaran serangan hacker. Situs operator terbesar di Indonesia sempat lumpuh cukup lama. Sang hacker juga meninggalkan pesan kepada Telkomsel soal tarif Internet yang dituding kemahalan.

[Baca juga: Situs Diretas, Telkomsel Minta Maaf]

Yang menarik, kesialan yang menimpa Telkomsel itu justru dimanfatkan dua operator lainnya, yaitu XL Axiata dan Indosat untuk menyindir Telkomsel via Twitter. Dalam cuitannya, kedua operator ini seakan membenarkan tarif internet Telkomsel mahal, dan meminta pengguna memakai layanan Internet mereka yang diklaim “lebih murah”.

“Untuk user operator tarif mahal. Sabar ini ujian. Dari XL dengan tarif bersahabat, YouTube tanpa Kuota setiap saat,” tulis akun @MyXL.

Tak mau kalah, pihak Indosat juga mencuitkan sindirannya via Twitter:

“Ada keramaian apa pagi ini? Bayar Kuota mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota ga pakai mahal. Terbukti!,” cuit akun @IM3OoredooJBTK.

[Baca juga: Ini Perbandingan Tarif Internet Operator di Indonesia]

Kedua cuitan ini sempat memancing keramaian di lini masa. Alih-alih mendapat dukungan, kedua operator ini justru dibully oleh para netizen, karena menganggap layanan mereka lebih buruh dari Telkomsel. Tak heran, kini sang hacker memberikan “teguran” pada Indosat. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI