Donald Trump akan Sambangi Foxconn, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Sebagian besar produksi dari perangkat Apple diproduksi oleh rekanan mereka asal Taiwan, Foxconn. Namun rupanya, keputusan ini acap kali di kritik oleh presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang menginginkan produksi perusahaan tersebut ada di Amerika.

Oleh karena itu, Trump dikabarkan akan menemui presiden direktur dari Foxconn, Terry Gou  dalam waktu dekat ini. Namun, ada apa?

Dikutip dari laman 9to5mac, ternyata kunjungan Trump yang dimediasi oleh Presiden Direktur SoftBank Group, Masayoshi Son dirumorkan akan membahas soal kemungkinan akuisisi unit bisnis chip memori NAND milik Toshiba.

Selama ini Apple dan Foxconn merupakan dua perusahaan yang paling berambisi untuk mencaplok NAND. Pemerintah Amerika ingin memastikan akuisisi tersebut tidak akan membahayakan keamanan nasional negara mereka.

Perlu diketahui, unit bisnis NAND Toshiba sendiri memiliki kaitan dengan Westinghouse yang merupakan unit pengembangan nuklir Amerika di bawah naungan Toshiba. Unit ini sendiri memiliki teknologi reaktor berstandar militer.

Akan tetapi, kabar ini belum dikonfirmasi oleh pihak manapun. Lalu apakah nantinya Trump akan membahas mengenai potensi bisnis Apple? Yah, siapa yang tahu. [NC/HBS]

Previous articleGiliran Subdomain Situs Indosat Ooredoo ‘Diusilin’ Hacker
Next articleSaingi Google, Apple Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here