telset

Gandeng Banyak Bank, Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking

Telset.id, Jakarta – Menjelang berakhirnya tahun 2018, Telkomsel meluncurkan layanan digital banking terbarunya, aplikasi mBanking yang memberikan kemudahan pelanggan untuk dapat mengakses rekening bank via smartphone.

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya mengatakan pihaknya menggandeng puluhan bank dan lembaga keuangan untuk bekerja sama.

Menurut Harris, melalui aplikasi ini Telkonsel ingin dapat mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia.

“Layanan Mobile Banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi, baik nasional maupun lokal,” ujar Harris di acara peluncuran mBanking Telkomsel, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Ia berharap, layanan mobile banking ini akan memberikan masyarakat Indonesia akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cahsless society.

Harris menambahkan bahwa terdapat 24 bank di layanan mBanking Telkomsel untuk Android dan 18 bank yang ada di iOS. “Ini secara bertahap akan bertambah terus,” imbuhnya.

{Baca juga: Telkomsel Ajak Millenial Bekasi Hidup Sehat}

Untuk dapat menggunakan aplikasi mBanking Telkomsel, pelanggan diharuskan sudah memiliki layanan SMS Banking. Tapi bagi yang belum memiliki layanan tersebut, maka pelanggan bisa mendaftarkan nomor Telkomsel di kantor cabang bank terdekat.

“Jadi pelanggan tergantung kalau sudah ada SMS Banking atau Unstructured Supplementary Service Data (USSD), maka akan otomatis di mobile banking ini,” jelasnya.

Aplikasi mBanking Telkomsel sendiri memiliki beberapa fitur menarik antara lain, transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronisasi data dan pencari ATM terdekat.

Aplikasi mBanking Telkomsel juga memfasilitasi pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian produk-produk yang sudah bekerja sama dengan bank tersebut.

“Jadi layanan ini adalah inovasi untuk memberikan alternatif nasabah perbankan,” tutur Harris.

{Baca juga: Asyik, Poin Telkomsel Kini Bisa Disulap Jadi TCash}

harris menyebutkan saat sudah ada 18 juta nomor yang memakai USSD dan SMS Banking, dan setiap bulannya ada 10 juta nomor aktif. Dirinya pun menargetkan jika 1 Juta pengguna mobile banking bisa beralih ke mBanking Telkomsel.

“Target kita mungkin 10 persen dari user aktif kita yang 10 juta yang enable sama smartphone,” ujarnya.

Telkomsel pun memberikan bonus kepada 100 ribu pengguna pertama. Nantinya mereka akan mendapat bonus data internet 2 GB yang pastinya sangat menarik bagi pelanggan Telkomsel untuk mengunduh aplikasi tersebut. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0