telset
spot_img

Snapchat Tengah Rancang Peningkatan Fitur Kamera

Telset.id, Jakarta – Snapchat dikabarkan sedang merancang teknologi untuk fitur kamera supaya mempunyai kualitas lebih baik. Hal itu diketahui ketika di reverse engineering aplikasi Snapchat ditemukan beberapa fitur potensial untuk kamera.

Dilansir Digital Trends, fitur terbesar dalam potensial interface baru untuk kamera adalah portrait mode, efek yang meniru ponsel lensa ganda tapi menggunakan data dari gambar itu sendiri, bukan peta kedalaman.

Fitur tersebut kemungkinan merupakan perluasan algoritma pengenalan wajah Snapchat yang memungkinkan untuk augmented reality mask. Instagram telah meluncurkan fitur serupa pada awal tahun ini tanpa memerlukan ponsel lensa ganda.

{Baca juga: Lensa Baru Snapchat Pintar Berbahasa Inggris}

Instagram mode yang disebut Focus menggunakan pembelajaran mesin untuk menentukan di mana harus buram dan bagian mana yang tetap tajam. Interface kamera diperbarui di reverse engineering juga menunjukkan batch capture dengan banyak foto berurutan.

Selain itu, ada juga fitur timer selfie yang ditampilkan di interface kamera Snapchat. Ada pula opsi untuk mengaktifkan grid sebagai bantuan komposisi. Sayang, belum ada detail penjelasan mengenai kamera baru yang sedang dirancang Snapchat.

Snapchat tengah mengalami penurunan jumlah pengguna selama dua kuartal terakhir tahun ini. Untuk menghadapi hal tersebut, Snapchat beberapa waktu lalu menggulirkan dua fitur baru yang katanya bisa bikin betah pengguna.

{Baca juga: Snapchat Punya Dua Fitur Baru yang Bisa Bikin Betah}

Pembaruan yang baru saja digulirkan oleh Snapchat membawa fitur baru yang menarik. Satu fitur baru di antaranya adalah Friendship Profile, yang berisi riwayat pesan, gambar, dan hal lain. Pengguna bisa menggunakanny untuk dibagikan ketika berinteraksi.

Profil akan tersedia untuk sepasang pengguna serta grup secara keseluruhan, membantu pengguna mengingat waktu yang dimiliki secara online dan di dunia nyata. Profil akan berisi korespondensi pribadi sehingga hanya dapat dilihat si penerima pesan awal. [BA/HBS]

Sumber: Digital Trends

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0