First Media Perkuat Layanan ke Pelanggan Lewat Karakter FITA

Telset.id, Jakarta – PT Link Net Tbk atau First Media memperkuat layanan pelanggan berbasis virtual assistant, dengan memperkenalkan karakter perempuan bernama FITA ke publik.

Beberapa hari lalu, sempat ramai diperbincangkan di lini masa media sosial karena unggahan video pada akun Twitter @punyaikan yang memperlihatkan seorang wanita sedang duduk di atas salah satu gedung di Jakarta.

Sosok tersebut ternyata bernama FITA alias First Media Support Assistant. FITA adalah Perempuan yang digambarkan sebagai seorang superhero dan mengabdikan diri untuk melawan musuh yang membahayakan layanan First Media.

“Eeh liat apa tuh di atas gedung ? Siapa sih itu, kok gak ada takutnya di atas sana ?,” cuit akun @punyaikan pada Rabu (12/04/2023), sambil memposting video FITA yang sedang ada di gedung.

BACA JUGA:

Sebenarnya FITA sudah ada sejak tahun 2020, yang tugasnya memberikan kemudahan kepada pelanggan dan merupakan bagian dari komitmen First Media untuk terus menghadirkan solusi layanan berkualitas.

Fitur layanan pelanggan First Media ini berbentuk chatbot yang dapat digunakan untuk menanyakan berbagai informasi dan layanan. Namun pada awal Juni 2023 mendatang First Media akan menambahkan inovasi Augmented Reality (AR) pada FITA, dengan sebelumnya menghadirkan karakter FITA ke publik di bulan ini.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (18/04/2023), Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki mengatakan kalau karakter FITA semakin meningkatkan pengalaman positif pelanggan dalam menikmati layanan internet fixed broadband dan TV kabel First Media.

“Karakter ini juga merupakan komitmen serta upaya kami dalam mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya milenial dan gen Z, serta untuk menawarkan pengalaman baru yang lebih mudah sekaligus menyenangkan,” tutur Santiwati.

Dengan adanya inovasi AR pada Juni nanti, semakin mudah bagi pelanggan dalam mengakses berbagai fitur, mulai dari self-troubleshooting yang akan mengarahkan pada panduan video di YouTube First Media World.

Selain itu, apabila pelanggan membutuhkan bantuan teknisi dapat melakukan online booking melalui fitur Live Chat FITA. Pelanggan setia First Media juga dapat mengakses informasi program loyalty First Rewards, dan dapat menukarkan poin yang dimiliki dengan Priority Services, First Club, dan First Privilege di aplikasi My FirstMedia.

BACA JUGA:

Semua fitur ini dapat mudah diakses dengan melakukan log in setelah memindai kode QR pada Set Top Box (STB) yang dimiliki masing-masing pelanggan.

“Beyond customer service, inovasi baru pada FITA merupakan bagian dari semangat #LebihKencangLebihBebas yang sejak awal tahun ini kami gaungkan dan merupakan upaya peningkatan layanan First Media Digital Self-care yang hadir untuk membantu pelanggan,” jelas Santiwati.

Unduh aplikasi My FirstMedia lewat Play Store dan App Store, atau kunjungi website http://cek.firstmedia.com dan http://my.firstmedia.com untuk dapat berinteraksi dengan FITA yang siap membantu setiap saat. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI