Rebranding, Ini Cara Telkomsel Ventures Dukung Startup Indonesia

Telset.id, Jakarta – Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak usaha Telkomsel di bidang permodalan ventura melakukan pembaruan pada nama dan logonya atau rebranding menjadi Telkomsel Ventures, serta semakin serius mendukung ekosistem startup Indonesia.

Pembaharuan tersebut menjadi simbol dimulainya babak baru perusahaan dalam mendukung pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia melalui persiapan dana kelolaan utama atau flagship fund yang kedua.

Upaya tersebut juga semakin menegaskan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang secara berkelanjutan terus mendorong pemberdayaan startup potensial untuk berkembang demi mendukung pertumbuhan perekonomian digital Tanah Air.

“Kami sangat antusias dalam memperkenalkan identitas baru Telkomsel Ventures semakin menegaskan komitmen dan peran kami secara lebih jelas dalam mendukung pemberdayaan startup potensial untuk berkembang di Indonesia,” kata CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda.

BACA JUGA:

Nama Telkomsel Ventures dipilih untuk menekankan fokus investasi kepada berbagai bidang startup yang sejalan dengan prioritas strategis Telkomsel, yakni digital lifestyle, digital enablement, dan emerging technologies.

Ketiga pilar strategis ini sejalan dengan aspirasi dan peran perusahaan ventura ini sebagai Corporate Venture Capital untuk mengembangkan bisnis Telkomsel secara exploitative seperti memaksimalkan core business dan explorative atau membangun pertumbuhan bisnis baru.

Hal ini menjadi wujud dari komitmen Telkomsel untuk mengambil peran kunci dalam mendukung perekonomian digital Indonesia dengan membuka peluang kolaborasi bersama para startup yang dalam lanskap ekonomi digital memiliki dampak signifikan dalam menjaga kestabilan perekonomian nasional.

Cara Telkomsel Ventures Dukung Startup Indonesia 

Perubahan nama menjadi Telkomsel Ventures ini juga menandai dimulainya periode baru untuk pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia melalui kehadiran flagship fund kedua, setelah sukses menyelesaikan investasi perdananya pada flagship fund pertama di 2020 dengan total dana komitmen USD 40 juta atau Rp 623 miliar yang telah diinvestasikan ke dalam 17 perusahaan di Asia Tenggara dan Amerika Utara.

“Telkomsel Ventures terus mengambil peran penting untuk melanjutkan pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air melalui investasi pada perusahaan digital rintisan tahap awal dan tahap pertumbuhan yang beroperasi atau sedang melakukan ekspansi ke Indonesia,” tutur Mia Melinda.

Selain melakukan investasi strategis, cara Telkomsel Ventures mendukung startup Indonesia juga menjadi mitra esensial bagi perusahaan-perusahaan digital rintisan untuk mencapai tujuan melalui pemanfaatan berbagai sumber daya, dukungan teknis dan mentorship.

BACA JUGA:

Telkomsel Ventures
CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda

Termasuk kolaborasi dengan Telkomsel atau dengan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem startup seperti Venture Capital, Community Partner, maupun Technology Partner. Telkomsel Ventures akan membantu startup untuk menemukan mitra yang tepat, mendapatkan dukungan yang dibutuhkan, dan mengembangkan solusi yang inovatif.

“Dengan hadirnya milestone terbaru ini, kami berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem teknologi yang beragam di Indonesia dan membantu entitas bisnis yang menjadi bagian dari investasi kami agar dapat mencapai titik optimalnya,” tanda Mia melalui keterangan resmi pada Jumat (24/11/2023).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI