Telkomsel Gaungkan Semangat Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 Telkomsel menggaungkan Telkomsel Semangat Indonesia. Ini menjadi inspirasi sekaligus menegaskan posisi perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa dan negara.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, semangat Indonesia yang berlandaskan pada nilai luhur kebinekaan dan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai berkeadilan, gotong royong, dan keberlanjutan menjadi inspirasi Telkomsel untuk membuka semua peluang kemajuan negeri melalui berbagai capaian inovasi.

“Telkomsel Semangat Indonesia sendiri lebih dari sebuah manifesto, hal ini juga menjadi langkah nyata dari komitmen Telkomsel untuk konsisten berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam memberdayakan masyarakat hingga penjuru negeri agar memberi dampak positif dengan terus berkembang di setiap fase kehidupan,” kata Hendri.

BACA JUGA:

Telkomsel Semangat Indonesia terlihat dalam berbagai upaya Telkomsel selama ini untuk Indonesia. Misalnya Telkomsel membangun BTS 4G/LTE lebih dari 3 ribu titik di Wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), dan menuntaskan pengalihan seluruh BTS 3G ke jaringan 4G/LTE di 504 kota/kabupaten.

Kemudian melalui keterangan resmi yang diterima pada Minggu (29/10/2023), Telkomsel turut membangun lebih dari 220 site BTS Merah Putih dan memperluas jaringan 5G dengan menggelar lebih dari 470 unit BTS 5G pada 48 kota di Indonesia.

Langkah nyata tersebut turut mendorong pencapaian trafik payload mobile broadband pelanggan hingga lebih 8,7 juta TB atau tumbuh 9,4 persen. Kini, lebih dari 228.000 unit BTS 4G/LTE dan 5G telah melayani 97 persen wilayah populasi Indonesia dan menguasai 65 persen total payload (mobile dan fixed) pengguna broadband di seluruh Indonesia.

Telkomsel Semangat Indonesia juga dibuktikan oleh melalui implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) melalui kesuksesan seluruh proses integrasi layanan IndiHome ke ekosistem bisnis Telkomsel yang dilakukan hanya dalam periode 3 bulan, termasuk meluncurkan Produk Telkomsel One.

Di momen Sumpah Pemuda, Telkomsel juga konsisten mendorong ekosistem digital Indonesia, dengan mendirikan INDICO yang menaungi sejumlah anak perusahaan dari emerging portofolio bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital, seperti Fita (health-tech), Kuncie (edu-tech), dan Majamojo (gaming), dan Digital Food Ecosystem (DFE) di sektor agrikultur.

BACA JUGA:

Telkomsel sendiri merupakan salah satu wajib pajak dengan kontribusi terbesar, di mana sejak tahun 2019 hingga tahun 2022 pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Telkomsel ke kas negara rerata mencapai lebih dari Rp 7 triliun.

“Kami berkomitmen untuk terus bertumbuh dan berkembang, membuka lebih banyak peluang kemajuan yang berkelanjutan bagi bangsa, serta konsisten mengambil peran terdepan dalam berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia,” tutup Hendri.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI