Bukalapak Segera Bangun 4 Pusat Riset di Indonesia

Pusat Riset Bukalapak
VP of Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief

Telset.id, Jakarta – Demi menjaring talenta-talenta berkualitas khususnya di bidang teknologi, Bukalapak berencana untuk membangun pusat riset (Research & Development) di beberapa kota besar Tanah Air.

Diakui VP of Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief, pihaknya akan membangun pusat riset Bukalapak di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan yang diperkirakan akan selesai di akhir tahun ini. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk “menjemput” talenta berkualitas, tidak terbatas hanya di wilayah Jakarta saja.

“Tujuannya menjaring teman-teman berkualitas di sana, jadi tidak di Jakarta saja,” katanya saat acara Buka Hari Ini, di Jakarta, Selasa (03/07/2018).

Baca Juga: Melongok Dapur Perakitan Ponsel Honor di Batam

Dijelaskan Ibrahim, sampai sekarang baru pusat riset di Bandung saja yang sudah jadi. Pusat riset tersebut akan siap untuk diisi pada bulan Agustus mendatang, dengan kapasitas maksimal mencapai 100 orang.

Bukalapak sendiri saat ini telah memiliki kurang lebih 450 tech talent atau orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang teknologi, khususnya programming. Ibrahim menyatakan, pihaknya telah menargetkan akan ada 1.000 tech talent yang akan dijaring sampai akhir tahun.

Baca Juga: Bukalapak Rela “Jemput Bola” Demi Talenta Indonesia

“Dua tahun yang lalu aat saya bergabung (dengan Bukalapak) baru 50-an orang saja talentanya,” ucap Ibrahim.

Selain membangun pusat riset di beberapa kota di Indonesia, Bukalapak juga melakukan cara lain demi mencari talenta berbakat asal Tanah Air. Salah satunya adalah menjemput talenta lokal sampai ke luar negeri.

“Kita banyak mencari talenta bahkan sampai ke luar negeri untuk menjemput orang Indonesia di sana,” klaim Ibrahim. (FHP)

Previous articleBukalapak Rela “Jemput Bola” Demi Talenta Indonesia
Next articleLima Orang Tewas Akibat Hoax WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here