Link Net dan ZTE Resmikan Data Center Baru di Surabaya

Telset.id, Jakarta – Link Net bekerja sama dengan ZTE Corporation meresmikan data center baru di Surabaya. Perusahaan juga  melakukan peningkatan data center yang ada di Jakarta.

Pembangunan data center Surabaya serta Jakarta ini merupakan hasil kolaborasi Link Net dengan ZTE, yang dilaksanakan sebagai langkah strategis dalam pengembangan jaringan Fixed Broadband Fiber-To-The-Home (FTTH).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (01/10/2023), langkah ini merupakan komitmen dan upaya berkesinambungan untuk meningkatkan layanan internet dan konten video yang andal dan berkualitas tinggi.

“Pembangunan data center baru di Surabaya menjadi momen yang penting dalam perjalanan transformasi bisnis broadband perumahan Link Net menjadi Fiber Co. Kami berfokus untuk meningkatkan reliabilitas jaringan FTTH, sehingga memastikan konektivitas yang lancar dan distribusi optimal,” kata President Director & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman.

BACA JUGA:

Kota Surabaya merupakan pilihan strategis untuk pengembangan data center. Hal ini didasarkan pada keberadaan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan adaptif, yang didukung oleh berbagai perguruan tinggi terkemuka di kota ini.

Keputusan strategis ini juga didasarkan pada kenyataan bahwa dunia usaha di Surabaya sedang mengalami pertumbuhan pesat, di mana perusahaan skala besar, menengah sampai kecil serta masyarakat umum akan menerima manfaat dari ketersediaan prasarana penunjang.

Director of Engineering and Service PT ZTE Indonesia, Li Jixin mengatakan dengan menggunakan konsep modular, data center di Jakarta dan Surabaya ini dapat secara efektif menghemat biaya, waktu pengerjaan, dan konsumsi energi.

“Kami senang dapat berkolaborasi kembali dengan Link Net dalam pembangunan data center di Jakarta dan Surabaya, yang bertujuan untuk memperkuat infrastruktur telekomunikasi dan mendorong pertumbuhan digital di Indonesia,” ujar Li Jixin.

Link Net memiliki komitmen dalam menghadirkan solusi inovatif di era transformasi digital. Kedua data center bersertifikasi TIA942-A Rate 2+ dengan total kapasitas 300 rak, memenuhi standar ketat keandalan, ketersediaan, dan kemudahan layanan (RAS) untuk data center telekomunikasi.

BACA JUGA:

Peresmian data center di Surabaya ditandai pula oleh peresmian kantor Grha LinkNet Surabaya.Kehadiran data center dan kantor baru di Surabaya serta upgrade data center di Jakarta merupakan dedikasi perusahaan dalam meningkatkan pengalaman digital bagi pelanggan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI