AXIS Beri Ruang Kolaborasi untuk Gen Z Lewat AXISLABS 2023

Telset.id, Jakarta – XL Axiata melalui brand AXIS terus mendukung pengembangan karakteristik anak muda Indonesia seperti kalangan Generasi Z (Gen Z), dengan menggelar salah satu programnya yang bernama AXISLABS 2023.

Menurut Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa program AXIS AXISLABS merupakan wadah untuk Gen Z dalam berkolaborasi menuangkan ide dan gagasan kreatif dan mengembangkannya menjadi karya inovatif.

“AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka. Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” ujar Alfons.

Berlangsung dalam periode Mei – November 2023, AXISLABS 2023 telah menjaring 2.800 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Berkolaborasi dengan Narasi, rangkaian program AXISLABS dilakukan di 6 universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut.

Di antaranya adalah Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

BACA JUGA:

Ribuan peserta itu pun diseleksi dan terpilih sekitar 150 anak muda yang kemudian lanjut ke sesi berikutnya di ajang AXIS AXISLABS 2023 yaitu interview. Dari sesi interview, akhirnya terpilih total 30 yang dibagi dalam 6 tim yang mewakili 3 kota tersebut.

Seluruh tim yang terpilih ini kemudian diberikan beberapa workshop terkait dengan pengembangan produk. Selanjutnya, selama satu bulan program, peserta juga di mentori langsung oleh para professional dari tim AXIS.

“Kami memberikan kesempatan mereka untuk berkolaborasi dan berkreasi dengan AXIS,” jelas Alfons dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis (16/11/2023).

Setelah 1 bulan program, keenam tim finalis harus melakukan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata. Hasilnya ada 2 tim yang menjadi juara, yang mana juara pertama adalah tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET.

BACA JUGA:

Sedangkan juara kedua adalah tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET. Para pemenang memperoleh hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up. AXIS pun berkomitmen untuk meluncurkan kedua ide pengembangan fitur tersebut di dalam layanan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI