SMAN 8 Makassar Juara Pertama di AXIS Nation Cup 2023

Telset.id, Jakarta – Turnamen futsal terbesar antar-SMA se-Indonesia, AXIS Nation Cup 2023 telah selesai yang mana juara pertama di turnamen ini adalah tim futsal SMAN 8 Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam babak final pada Minggu (15/10/2023) di Istora Senayan, Jakarta, mereka menundukkan SMK Nusantara Jakarta Barat dengan skor 6-1. Atas prestasinya, Tim SMAN 8 Makassar meraih juara pertama di turnamen ini.

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya menyerahkan trofi dan hadiah kepada para juara dalam selebrasi yang sangat meriah.

“Gelaran AXIS Nation Cup 2023 baru saja berakhir, dan kami bersyukur serta berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi yang luar biasa dari para peserta turnamen dari SMA/SMK seluruh Indonesia,” kata Yessie D. Yosetya melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (17/10/2023).

BACA JUGA:

Menurutnya gelaran AXIS Nation Cup ini merupakan salah satu inisiatif XL Axiata untuk turut serta mendukung pemerintah dalam membina generasi masa depan Indonesia yang bisa berkompetisi dan berkolaborasi melalui team play, menjunjung aturan dan sportifitas melalui fair play, serta bisa menikmati momen melalui permainan yang menyenangkan.

“Hal ini juga menegaskan komitmen XL Axiata melalui AXIS untuk terus memahami kebutuhan segmen pelanggan anak-anak muda sehingga bisa memberikan pengalaman yang terbaik dan terus berinovasi untuk memberikan layanan dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka,” sambung Yessie.

Perjalanannya SMAN 8 Makassar menuju juara tidaklah mudah. Dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 September 2023, tim yang dikapteni oleh Muh Rafly ini harus lebih dulu menyisihkan sekitar 40 Sekolah di area Makassar dan sekitarnya.

Selanjutnya di babak final Regional Sulawesi yang dilaksanakan di Makassar pada 23 September 2023, tim juara ini mengalahkan 3 tim terbaik untuk wilayah Sulawesi, yaitu dari Gorontalo, Manado, dan Palu. Sampai pada akhirnya bertanding di Grand Final Jakarta dan menjadi juara pertama.

“Kami seluruh warga SMAN 8 Makassar menghaturkan terima kasih atas doa semua pihak dan permohonan maaf kami jika selama kami bertanding ada kesalahan yang kami lakukan. Jaya selalu XL Axiata, pelopor kreativitas anak muda Indonesia,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan dan Pembina Ekskul Futsal SMAN 8 Makassar Aco Pasenrengi.

BACA JUGA:

Sebagai juara pertama SMAN 8 Makassar berhak mendapatkan hadiah Rp 75.000.000. Sedangkan SMK Nusantara Jakarta Barat menjadi juara 2 memperoleh hadiah Rp 50.000.000 dan SMAN 11 Semarang yang menempati juara 3 mendapat hadiah Rp 15.000.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI