Acer dan Seasoldier Lanjutkan Program Peduli Lingkungan Sayang Bumi

Telset.id, Jakarta – Acer berkolaborasi dengan Seasoldier kembali melanjutkan kegiatan peduli lingkungan bertajuk Sayang Bumi yang telah masuk di kota ketiga, Surabaya.

Kegiatan peduli lingkungan Sayang Bumi yang dijalankan Acer bersama Seasoldier tersebut berisikan kegitan bersih-bersih pantai dan pelatihan pembuatan konten kreatif di medsos.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Acer dan Seasoldier menargetkan sukarelawan, pelajar, dan perwakilan komunitas untuk kegiatan bersih-bersih pantai yang berlangsung di Pantai Kerang, Surabaya.

BACA JUGA:

Sedangkan, pelatihan yang bertajuk Kampanye Digital: Aksi Lingkungan dalam Genggaman ditujukan untuk pelajar yang berlangsung di SMA YBPK 1 Surabaya. Rangkaian kegiatan dibuka dengan pelatihan pembuatan konten digital tentang pelestarian lingkungan.

Para pelajar diajarkan cara untuk menentukan topik yang menarik, merencanakan moodboard, mengedit video pendek, hingga perencaan kampanye digital di media sosial.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap bisa menginspirasi para pelajar untuk berbagi pesan seputar lingkungan dan menerapkan kegiatan peduli lingkungan sebagai aksi sayang Bumi,” terang Consumer Marketing Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari.

“Media sosial juga bisa dimanfaatkan mereka untuk membuat konten kreatif yang berdampak positif untuk banyak orang,” sambung Anandita.

Kegiatan ini kemudian berlanjut dengan kegiatan bersih-bersih pantai Kerang di Kenjeran. Kegiatan tersebut melibatkan 78 orang dan berhasilkan mengumpulkan sampah sebanyak 360 KG. Pengangkutan sampah 360 KG dibantu truk dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya.

Ryan Lalu, Koordinator Seasoldier Surabaya mengatakan bahwa pemilihan lokasi pantai ini karena lokasinya dekat dengan kawasan wisata Taman Suroboyo. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi anak muda, warga sekitar hingga para wisatawan.
Koordinator Seasoldier Surabaya.

Sebelumnya kegiatan peduli lingkungan Sayang Bumi hasil kolaborasi Acer dan Seasoldier berlangsung di pantai Tanjung Pasir, Tangerang pada bulan Desember 2022 yang berhasil mengumpulkan 300 KG sampah yang dikumpulkan 65 sukarelawan.

Setelah itu, Acer dan Seasoldier melanjutkan kegiatan bersih-bersih pantai ke pantai Telaga Waja di Bali dan berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik dan anorganik

Acer Seasoldier Gerakan Peduli Lingkungan

Selain itu, Acer juga memamerkan laptop Acer Aspire Vero 14 inci yang ramah lingkungan, karena laptop ini dibuat dari material daur ulang, yaitu 30% plastik post consumer recycled (PCR) untuk permukaan, 50% plastik PCR pada bagian keyboard dan limbah plastik lautan pada touchpad.

Varian warna marina blue juga diperoleh secara alami dari pemilahan plastik tanpa penggunaan bahan cat. Kemasannya juga dibuat dari bahan daur ulang dan 100% recyclable dapat dibentuk ulang untuk keperluan lain, sehingga meningkatkan nilai gunannya.

BACA JUGA:

Untuk spesifikasi, laptop Acer Aspire Vero 14″ ditenagai proses Intel Core generasi 12 dan telah menerima sertifikasi Intel Evo Platform untuk memastikan perangkat ini memiliki performa tinggi.

Laptop ini dilengkapi kamera Full HD dan noise cancellation, serta aplikasi VeroSense untuk membuat konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai. Acer juga memberikan saldo Gopay Rp 1 juta pada periode 17 Februari hingga 31 Maret 2023 untuk pembelian Acer Aspire Vero. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI