11 Tahun Eksis di Indonesia, Acer Klaim Maksimalkan Sumber Daya Lokal

Telset.id, Jakarta – Acer merayakan 11 tahun berdirinya Acer Manufacturing Indonesia (AMI) di Indonesia. Sebagai salah satu pemain di industri PC Indonesia, AMI telah memaksimalkan sumber daya lokal dalam memproduksi berbagai produknya.

Pada tanggal 12 Januari 2023 merupakan 11 tahun beridirnya Acer Manufacturing Indonesia yang berlokasi di Kawasan Terpadu Acer Group Marunda, Bekasi.

Dalam kurun waktu 11 tahun, AMI telah berhasil mencatat berbagai pencapaian, mulai dari konsisten dengan standar mutu, membangun bisnis yang berkelanjutan, hingga memaksimalkan sumber daya lokal, salah satunya dengan penyerapan tenaga kerja lokal.

BACA JUGA:

AMI yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 silam, telah berhasil memproduksi dan merakit perangkat teknologi dengan standar global. Sebagai bagian dari Acer Group, AMI menghadirkan berbagai macam produk dengan memberdayakan pekerja lokal.

Produk yang diproduksi dan dirakit di AMI antara lain, Chromebook, laptop Windows, desktop, AIO, mini-PC, server, monitor hingga proyektor. Semua perangkat tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat beragam, mulai dari dunia pendidikan, sektor usaha, content creator, perusahaan (enterprise), hingga pemerintahan.

Selain itu, selama 11 tahun berdiri AMI juga mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), serta perusahaan juga meningkatkan kapasitas produksinya.

Sementara itu, Acer Manufacturing Indonesia memanfaatkan invoasi, serta teknologi terkini untuk menghasilkan produk berkualitas global, dan juga dengan standar nasional.

Hal ini bertujuan untuk mendukung pemerintah untuk memberdayakan sumber daya lokal dan juga memperkuat industri dalam negeri.

BACA JUGA:

Perusahaan juga telah mempekerjakan tenaga kerja profesional dan terampil di bidangnya masing-masing. Jadinya, kehadiran perusahaan bukan hanya membuka kesempatan penyerapan tenaga kerja yang luas, namun juga dapat berdampak positif pada peningkatan talenta sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

Ini juga sebagai bentuk mengoptimalisasi penggunaan produk buatannya untuk dalam negeri, seperti pengadaan barang, sampai menyediakan jasa untuk pemerintah. Sehingga, perusahaan bisa menyediakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan akan TI di Indonesia.

Di sisi lain, hampir semua produk yang diproduksi oleh Acer Manufacturing Indonesia telah berhasil mencapai nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dan juga BMP (Bobot Manfaat Perusahaan) lebih dari 40%. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0