Dukung Pemerintah, Hampir Semua Produk Acer Punya Nilai TKDN 40%

Telset.id, Jakarta – Acer merupakan perusahaan pembuat produk, seperti laptop, PC, monitor, server, hingga proyektor di Indonesia, yang hampir semua produknya punya kandungan nilai TKDN dan BMP di atas 40%

Menghadirkan produk dengan nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dan BMP (Bobot Manfaat Perusahaan) hingga lebih dari 40 persen merupakan bentuk dukungan Acer terhadap pemerintah Indonesia.

Seperti yang diketauhi, TKDN dan juga BMP adalah salah satu persayaratan yang diberikan oleh pemerintah untuk mendukung penggunaan produk dalam negeri, yang berkualitas.

BACA JUGA:

Pada acara perayaan 11 tahun Acer Manufacturing Indonesia yang berlokasi di Marunda, Bekasi Presiden Director Acer Indonesia Herbet Ang menyampaikan bahwa hampir semua lini produk perusahaannya telah memenuhi kriteria Tingkat Kandungan Dalam Negeri.

“Acer dari sisi industri komputer memiliki produk yang paling lengkap, mulai dari Chromebook, Windows notebook, PC All in One, desktop PC, mini PC, server, monitor, serta proyektor, dan semuanya sudah memiliki sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri,” ungkap Herbet.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa ini merupakan bentuk komitmen Acer Indonesia untuk mendukung program pemerintah.

“Seluruh masyarakat Indonesia bisa melihat komitmen Acer Indonesia, dan juga Acer Manufacturing Indonesia kepada pemerintah untuk menghasilkan produk-produk dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri, sesuai dengan himbauan, anjuran, serta keinginan pemerintah,” tambah Herbet.

BACA JUGA:

Selain itu, Herbet juga memproyeksikan bahwa di tahun 2023 ini Acer Indonesia akan menghadirkan lebih banyak lagi produk dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri. Produk tersebut kemungkinan akan dimulai dari Chromebook versi terbaru dari Acer.

“Untuk 2023 dipastikan akan lebih banyak lagi produk-produk terbaru yang akan kami hasilkan, dan tentunya juga akan memenuhi persyaratakan TKDN. Produknya bisa berupa Chromebook, notebook dan juga produk lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia,” ucap Herbet.

Semua produk dari Acer Indonesia yang memiliki TKDN dan BMP dengan nilai lebih dari 40% merupakan hasil produksi dari pabrik Acer Manufacturing Indonesia yang berlokasi di Marunda, Bekasi. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0