Tahun 2014 Ponsel LTE Murah Banjiri Pasar

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Sejumlah operator seluler di Indonesia saat ini sudah mulai melakukan trial jaringan 3G LTE untuk selanjutnya akan menggelarnya secara komersial pada 2018 mendatang.

Rencana tersebut sepertinya terlalu lama jika melihat perkembangan ekosistem perangkat ponsel LTE yang diprediksi akan semakin banyak dan murah di tahun 2014 mendatang.

Seperti diketahui saat ini ponsel yang sudah mendukung jaringan LTE masih dijual dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini karena biasanya jaringan LTE ini hanya disematkan pada ponsel-ponsel flagship premium terbaru dengan harga yang cukup mahal.

Namun berdasarkan laporan terbaru yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Sabtu (5/10), ponsel LTE di segmen low-end dengan banderol USD 200 (sekitar Rp 2,2 juta) dan ponsel LTE mid-end dengan harga USD 300 (Rp 3,3 juta) akan segera membanjiri pasar di tahun 2014.

Dengan harga yang cukup ekonomis itu, ponsel LTE low-end dan mid-end diprediksi akan laris mais di pasaran. Hal ini juga didukung dengan fakta bahwa jaringan LTE akan segera masuk ke negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Dengan semakin luasnya implementasi jaringan LTE di sejumlah Negara berkembang, maka para vendor ponsel tentunya akan berlomba-lomba untuk meraih pasar di negara-negara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI