Indosat Siapkan Fasilitas Broadcasting Eksklusif di APEC 2013

Menkominfo Tifatul Sembiring mengunjungi stand Indosat di acara KTT APEC
Menkominfo Tifatul Sembiring mengunjungi stand Indosat di acara KTT APEC 2013

Jakarta – Indosat menjadi satu-satunya operator telekomunikasi yang menyediakan layanan broadcasting Video Distribution Network (VDN) bagi seluruh media yang meliput kegiatan selama APEC 2013 berlangsung di Bali.

Layanan VDN Indosat untuk memenuhi kebutuhan media dan broadcaster dalam mengirimkan berita dari tempat-tempat pertemuan dan sumber-sumber berita, studio mini di booth para broadcaster.

Selanjutnya menyiarkan berita tersebut secara langsung maupun tidak langsung ke jaringan broadcaster di seluruh dunia melalui jaringan satelit PALAPA-D Indosat dan satelit internasional lainnya yang menjadi mitra Indosat.

“Pengalaman Indosat menyediakan fasilitas telekomunikasi di berbagai ajang internasional, menjadikan Indosat dipercaya sebagai satu-satunya operator Indonesia yang dipilih para broadcaster lokal maupun internasional dalam ajang APEC 2013,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Layanan broadcasting yang disediakan Indosat meliputi beberapa layanan antara lain, Video Distribution Network (VDN), yakni fasilitas jaringan video yang disediakan untuk mendukung broadcaster mengambil liputan video/gambar dari berbagai spot/titik lokasi.

Indosat juga menyediakan layanan Standing Live Position,yakni layanan jaringan video dari titik-titik lokasi yang bisa digunakan untuk melakukan reportase secara live yang disediakan Indosat di beberapa tempat kegiatan APEC di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Selanjutnya layanan Fixed Telephony, adalah layanan telepon tetap clear channel (non-VoIP) yang dimanfaatkan untuk panggilan masuk (incoming) dan keluar (incoming dan outgoing) internasional menggunakan kode akses 001.

Kemudian ada juga layanan Satellite Uplinking, yakni layanan melalui satelit yang memungkinkan pengiriman liputan video dari arena APEC 2013 atau tempat-tempat lain di sekitarnya ke seluruh dunia, melalui satelit PALAPA-D dan satelit lainnya yang menjadi mitra jaringan Indosat.

Dalam kesempatan ini, Indosat menyediakan 3 set terminal fixed uplink dan 2 set terminal mobile (Satellite News Gathering, SNG) dengan jumlah total kapasitas 12 saluran video.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI