Sundar Pichai, Bos Baru Google yang Rendah Hati

 

Track record mengesankan Pichai di Google menyebabkan dia didekati Twitter untuk memimpin social media terbesar di dunia itu. Namun tawaran itu akhirnya ditolaknya. Selain Twitter, nama Pichai itu juga menjadi kandidat kuat untuk posisi CEO Microsoft menggantikan Steve Ballmer yang mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Agustus tahun 2013.

Dan pada bulan Oktober 2014, Google mengumumkan Larry Page akan mundur sebagai CEO karena akan fokus mengembangkan perusahaan baru untuk sebuah proyek yang lebih besar di Google. Pengunduran diri Page ini diyakini sebagai bagian rencana Google memberikan peran yang lebih besar kepada Pichai.

Berbarengan dengan pengumuman itu, Google menunjuk Pichai sebagai Senior Vice President di Google. Pichai mengambil alih tugas-tugas Page yang membawahi produk inti Google, termasuk Googel Search, Maps, Research, Google+, Android, Chrome, infrastruktur, perdagangan dan iklan.

Karir Pichai akhirnya mencapai puncaknya pada hari ini, setelah Google secara resmi mengumumkan telah menunjuk Pichai sebagai CEO Google yang baru. Pichai kembali menambah daftar putra asli India yang masuk jajaran top eksekutif di perusahaan-perusahaan teknologi ternama di Sillicon Valley. Kini kita tunggu sepak terjang Pichai selanjutnya sebagai nakhoda baru Google. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI