Suka Ngoding? Ikutan Beasiswa IDCamp 2020 dari Indosat Ooredoo

Beasiswa Indosat Ooredoo IDCamp 2020

Telset.id, Jakarta Indosat Ooredoo menawarkan 10 ribu beasiswa di bidang teknologi digital dalam program IDCamp 2020. Beasiswa IDCamp 2020 dari Indosat Ooredoo merupakan pelatihan coding secara online untuk meningkatkan kemampuan anak-anak muda di Indonesia dalam bidang teknologi.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, program beasiswa ini menawarkan berbagai pelatihan dari 4 tingkatan yakni tingkatan dasar, tingkatan pemula, tingkatan mahir dan tingkatan profesional.

Maka dari itu, alur pembelajarannya akan dimulai dari ilmu mengenai Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer dan Machine Learning Developer.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Bagi-bagi Kuota 30GB Gratis untuk Kuliah Online}

“Melalui program IDCamp, Indosat Ooredoo sebagai perusahaan teknologi digital terdepan di Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif mendorong munculnya talenta digital muda Indonesia yang mampu menciptakan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (01/04/2020).

Al-Neama menambahkan, beasiswa IDCamp 2020 Indosat Ooredoo akan menyesuaikan dengan imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah. Oleh karenanya, pelatihan coding akan dilakukan secara online.

Bersamaan dengan dimulainya IDCamp 2020, Indosat Ooredoo turut menggelar IDCamp Developer Challenge yang mengajak para developer muda Indonesia membuat aplikasi inovatif guna mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

{Baca juga: Indosat Kasih Kuota Gratis 30GB, Begini Cara Mendapatkannya!}

“Program ini juga menjadi relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini dimana kita semua diminta untuk melakukan aktivitas di rumah,” tutur Al-Neama.

Persyaratan untuk mengikuti program beasiswa IDCamp 2020 adalah, warga negara Indonesia dan berusia tidak lebih dari 29 tahun. Tahun ini, IDCamp juga membuka pendaftaran untuk guru SMA/SMK.

Waktu pendaftaran dimulai dari tanggal 30 Maret sampai 24 Juli 2020. Masa pelatihan untuk tingkat dasar dan pemula, dimulai dari tanggal 30 Maret sampai 31 Juli 2020. Sementara untuk tingkat menengah sampai tingkat profesional, dimulai sejak 19 Juni 2020 hingga 24 Februari 2021.

{Baca juga: Cetak Laba, Pendapatan Indosat Ooredoo Naik jadi Rp 26,1 Triliun}

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs resmi IDCamp 2020, maupun sosial media Instagram @idcamp, Facebook IDCamp Indosat Ooredoo, dan Twitter @idcamp_indosat. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here