Sony Buka Pre-Order Kacamata Pintar SmartEyeglass

Sony SmartEyeglass models
Sony SmartEyeglass (The Verge)

JAKARTA – Tak perlu waktu lama bagi Sony untuk mengungkap penampakan kacamata pintar perdananya. Sehari setelah kehadiran aplikasi pendukung Smarteyeglass di Google PlayStore, perusahaan asal Jepang ini akhirnya resmi merilis SmartEyeglass.

Dalam sebuah video demo yang dirilis, Sony menampilkan seorang pengguna yang memakai SmartEyeglass sebagai penunjuk jalan ke suatu lokasi pertemuan. Dengan mengusung teknologi augmented reality, serupa dengan yang ditawarkan Google Glass, Sony mengambil langkah dengan membuat versi khusus pengembang aplikasi (Developer Edition).

Sony menggunakan lensa AR 3mm untuk menampilkan seluruh informasi secara langsung untuk pemakainya. Kaamata pintar ini juga bisa terhubung ke smartphone Android yang kompatibel melalui koneksi Bluetooth dan dikendalikan melalui sebuah alat pengontrol berukuran kecil.

Sony SmartEyeglass set

Kacamata pintar ini juga dilengkapi baterai, speaker, microfon, NFC (Near Field Communication) dan teknologi layar sentuh. Baterai yang disematkan diklaim mampu bertahan 80 menit untuk menggunakan kamrea hingga 150 menit dalam kondisi aktif.

Seperti diwartakan The Verge (18/2/2015), SmartEyeglass sudah tersedia untuk pre-order dan mulai dipasarkan di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Jepang pada 10 Maret 2015. Mengenai harga, Sony memastikan perangkat terbarunya ini dibanderol USD 840 atau sekitar Rp 11 juta.[EA/HBS]

https://www.youtube.com/watch?v=Bx7O_h09HKA

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI