Setelah Nokia 6, Kini Muncul Nokia Heart dengan Layar 5.2 Inci

Telset.id, Jakarta – Nokia lewat induk barunya, HMD Global, berjanji akan mengeluarkan 6 sampai 7 smartphone baru tahun ini, di berbagai segmen. Smartphone pertama yang baru saja dirilis oleh perusahaan asal Finlandia itu adalah Nokia 6 yang berhasil merebut perhatian masyarakat dunia karena sukses mencetak rekor penjualan beberapa waktu lalu.

Nah, setelah Nokia 6, kini giliran Nokia Heart yang kabarnya tengah dipersiapkan oleh perusahaan. Kabar mengenai keberadaan smartphone yang dari segi spesifikasi memiliki kemiripan dengan Nokia 6 ini muncul pertama kali lewat salah satu situs benchmarking, GFXBench.

[Baca juga: Nokia Juga Siapkan Tablet Super Jumbo 18.4 Inci]

Meski kemungkinan nama smartphone tersebut masih belum resmi, namun situs menyebut bahwa Nokia Heart kemungkinan merupakan smartphone alternatif bagi penggemar Nokia yang menilai Nokia 6 masih terlalu besar atau terlalu mahal. Kenapa? Karena Nokia Heart memiliki ukuran layar 5.2 inci dengan resolusi 720p.

Apa yang ada di dalamnya pun sedikit banyak sama, yakni prosesor Octa-core dengan chipset Snapdragon 430 dan Android 7.0 Nougat. Meskipun RAM dan memori internal yang tertinggal jauh, lantaran hanya mengusung angka 2GB dan 16GB.

[Baca juga: Nokia P1 Akan Diumumkan di MWC 2017 Bawa Snapdragon 835]

Di bagian kamera, Nokia Heart dibekali kamera utama berukuran 12MP, lengkap dengan fitur autofocus, face detection serta LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan, ada sensor berukuran 7MP di sana. Nokia Heart kemungkinan akan diperkenalkan perusahaan di ajang MWC 2017 mendatang, mengingat Nokia memang berencana untuk ikut serta dalam perhelatan akbar itu. [FHP/IF]

SourceGFXBench

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI