Vivo dan VW Garap Teknologi Konektivitas Baru untuk Mobil Pintar

Telset.id, JakartaVivo bersama anak perusahaan VW atau Volkswagen bernama Cardiad mengumumkan kemitraan baru yang bertujuan untuk mengembangkan solusi konektivitas mobil pintar terbaru.

Bagi yang belum tahu, Cariad yang merupakan anak perusahaan dari Volkswagen atau VW ini pada dasarnya berfokus untuk mengembangkan perangkat lunak dan teknologi untuk produk otomotif, seperti mobil pintar.

Saat ini kedua perusahaan tersebut telah mendirikan laboratorium baru di China dengan nama Mobile x Mobility Fusion Joint Innovative Lab, dan lab ini disingkat dengan sebutan M Lab, lapor Gizmochina.

BACA JUGA:

Lab baru tersebut akan difokuskan pada penelitian dan pengembangan di berbagai bidang seperti sinkronisasi dua arah antara ponsel cerdas dan mobil pintar, integrasi data pengguna di dalam kendaraan, dan koneksi ke aplikasi cerdas di ponsel.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk menciptakan pengalaman mobilitas digital yang lancar bagi konsumen. Laboratorium bersama ini akan mengembangkan solusi perangkat lunak dan perangkat keras baru yang memungkinkan ponsel pintar dan mobil pintar berkomunikasi satu sama lain secara efektif.

Berkat kolaborasi keduanya, teknologi baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kendaraannya dari jarak jauh, mengakses data dan layanan kendaraan dari ponsel cerdasnya, serta menikmati pengalaman berkendara yang lebih personal dan nyaman.

Kemitraan ini juga bertujuan membantu Cariad lebih meningkatkan kemampuan penelitian dan pengembangan independennya di bidang konektivitas cerdas dan mengintegrasikan inovasinya dengan lebih baik ke dalam ekosistem digital lokal China.

Sistem dalam mobil Vivo telah mencakup sebanyak 160 juta pengguna ponsel cerdas di wilayah China, dan ini bisa memberikan Cariad akses ke basis pengguna yang besar dan ini akan terus bertambah.

“Vivo berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan seluruh industri dengan pola pikir yang terbuka dan kolaboratif,” tegas Zhou Wei, wakil presiden Vivo.

BACA JUGA:

Kemitraan antara Cariad dan Vivo merupakan perkembangan positif bagi industri otomotif dan teknologi, karena ini akan mengarahkan ke pengembangan konektivitas mobil pintar baru yang inovatif dan mempermudah masyarakat untuk menggunakan ponsel cerdas dan mobil pintar mereka secara bersamaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI