telset
spot_img

Detik-detik Pilot AS Rekam Pasukan UFO di Laut China Selatan

Telset.id, Jakarta – Rombongan pesawat UFO terlihat di atas Laut China Selatan. Pasukan UFO tersebut membentuk sebuah formasi pada ketinggian sekitar 39.000 kaki.

Pasukan UFO tersebut terpantau oleh pilot yang terbang di atas Samudra Pasifik, tepatnya di Laut China Selatan. Pilot tersebut langsung merekamnya dengan durasi video sekitar 53 detik.

Akun @ChillzTV pun membagikan video tersebut di Twitter. Sontak, video tersebut langsung viral dan mendapatkan beragam respon dari warganet dunia.

Pada video, tampak rombongan pesawat UFO yang terbang beriringan di langit. Sang pilot yang merekamnya mengaku tidak mengetahui jenis pesawat apa yang terbang di langit. Anehnya, pasukan pesawat yang tak teridentifikasi itu tiba-tiba menghilang.

Baca juga: Antisipasi Serangan Alien, Pentagon Bikin Badan Penyelidik UFO

“Saya tidak tahu apa itu. Itu omong kosong yang aneh,” kata pilot.

“Mereka hilang,” ucap pilot.

Video tersebut viral dan hingga kini telah ditonton 90,5 ribu kali, serta mendapat 716 retweet, 224 tweet kutipan dan 2.040 like dari warganet.

“Seorang pilot mengklaim dia melihat armada #UFO di atas Samudra Pasifik. Video itu diambil di sekitar 39.000 kaki. Pesawat yang diduga #alien berbentuk lampu berputar ‘aneh’ yang bergerak melintasi langit. Apa pendapat Anda tentang rekaman itu?,” cuit @ChillzTV.

Saat ditelusuri lebih lanjut ternyata video tersebut direkam oleh pilot Amerika Serikat. Dilansir Telset dari The Independent pada Senin (13/12/2021), video direkam pada 24 November 2021.

Pro Kontra Netizen Soal Video Pasukan UFO 

Pasukan Pesawat UFO Laut China Selatan

Kemunculan video yang diduga pasukan UFO menuai pro dan kontra dari netizen. Misalnya menurut akun @rameshningwal, yang menilai kalau itu bukan UFO melainkan hanya pantulan cahaya dari kaca kokpit pesawat.

“Yang ini pantulan cahaya dari kokpit di kaca,” cuit @rameshningwal.

Sedangkan komentar dari @rameshningwal langsung dikritik oleh netizen dengan akun, @Debu226. Menurutnya pilot pasti bisa membedakan pantulan cahaya dan pesawat asing seperti UFO.

“Pilotnya adalah seorang insinyur pertama, jadi dia tidak sebodoh itu sehingga dia tidak akan bisa membedakan antara pantulan cahaya dari kokpitnya sendiri meskipun terbang berkali-kali. Kami hanya memiliki kebiasaan mencoba menyederhanakan segala sesuatu yang tidak kami mengerti,” ucap @Debu226.

Lalu akun @JDrewX, yang juga berpendapat kalau video yang direkam oleh pilot Amerika Serikat bukan berasal dari pantulan cahaya di kokpit pesawat.

Baca juga: CIA Rilis Dokumen Lengkap Tentang UFO di Situs Resmi

“Jika ini adalah pantulan dari matahari di dalam jendela berlapis pilot, efeknya akan jauh lebih luas pada gambar di awal video. Ini lebih sulit untuk dijelaskan,” tutup @JDrewX.

Sampai saat ini CIA Amerika Serikat dan instansi terkait belum mengonfirmasi apakah sosok yang ada di video adalah UFO atau bukan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0