telset

Meteor Jatuh Tepat di Sampingnya, Wanita Ini Lolos dari Maut

Telset.id, Jakarta – Mimpi kejatuhan meteor mungkin terdengar biasa. Namun, di Kanada seorang wanita nyaris tewas karena ada meteor yang jatuh di kamar tidur saat dirinya terlelap. 

Dilansir Telset dari Live Science pada Senin (18/10/2021), insiden ini terjadi pada tanggal 3 Oktober 2021. Ketika itu, seorang wanita bernama Ruth Hamilton sedang tertidur di rumahnya yang berada di Golden, British Columbia, Kanada. 

Di tengah malam, Ruth Hamilton dikejutkan dengan suara benda keras yang menghantam atap rumahnya. Karena kaget, ia langsung terbangun dan menyalakan lampu kamar. 

Ruth semakin kaget karena benda yang jatuh adalah batu besar dan posisi jatuhnya tepat di dekat bantal tidur. Ia amat beruntung karena batu yang diduga meteor tersebut tidak jatuh menimpa kepalanya. Setelahnya Ruth menghubungi 911 dan polisi langsung datang ke tempat kejadian. 

Baca juga: Orang Ini jadi Jutawan Usai Kejatuhan Meteor

meteor jatuh di kamar tidur

Polisi menyelidiki batu, puing-puing reruntuhan, serta lokasi sekitar kamar tidur untuk memastikan apakah sempat terjadi ledakan atau tidak. Setelah melalui penyelidikan disimpulkan bahwa batu yang jatuh menimpa Ruth adalah meteor, yang untungnya tidak menyebabkan ledakan di sekitar lokasi. 

Warnanya hitam keabu-abuan dan seukuran kepalan tangan orang dewasa. Beratnya sekitar 2,8 pon atau 1,3 kilogram. Walaupun selamat dari insiden mematikan kemarin, Ruth Hamilton mengaku trauma karena tidak menyangka dirinya hampir terkena meteor jatuh saat ia terlelap di kamar tidur.

“Anda tertidur lelap, aman, Anda pikir, di tempat tidur Anda, dan Anda bisa dibawa keluar oleh meteorit, rupanya,” kata Hamilton. 

Meteor jatuh di kanada saat tidur
Tampilan meteor yang jatuh di Kanada

Mengenai batu meteor, Ruth Hamilton berencana untuk mengirim meteorit itu ke para ilmuwan di Departemen Fisika dan Astronomi Western University, Kanada untuk dianalisis lebih lanjut. Lalu setelah diteliti, ia ingin menyimpan batu luar angkasa di rumahnya.

Baca juga: Turis Pertama ke Luar Angkasa

Kasus batu meteor jatuh yang menimpa manusia memang pernah terjadi pada tanggal 30 November 1954. Korbannya adalah Ann Hodges dari Sylacauga, Alabama, Amerika Serikat. Dirinya tertimpa meteor seukuran bola kasti ketika sedang tertidur.

Berbeda, dengan Ruth Hamilton yang bisa selamat dari meteor Ann Hodges justru sebaliknya. Dirinya mengalami memar yang cukup parah karena batu meteor menimpa sisi kiri tubuhnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0