Bukan Tesla, BYD Jadi Pemasok Kendaraan Listrik Blue Bird

Telset.id, Jakarta – Saat ini, BYD telah melampaui Tesla untuk menjadi pemasok kendaraan listrik bagi perusahaan taksi di Indonesia, yaitu PT Blue Bird.

Kini kendaraan listrik semakin populer, namun jika sebelumnya teknologi dari kendaraan tersebut tergolong mahal dan hanya menarik bagi sebagian orang, dan saat ini harga mobil listrik semakin terjangkau.

Sementara itu, para produsen Amerika tampak mendorong kemajuan ini, di sisi lain penting juga untuk mengakui bahwa produsen China juga memegang pangsa yang signifikan, seperti saat ini BYD sebagai produsen mobil listrik semakin mendapatkan permintaan yang meningkat.

BACA JUGA:

Seperti yang dikutip Telset dari Gizmochina, saat ini BYD telah menjadi pemasok kendaraan listrik untuk perusahaan taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird. Perusahaan taksi tersebut telah membuat keputusan untuk beralih ke kendaraan listrik.

Keputusan untuk beralih ke kendaraan listrik merupakan langkah perusahaan untuk mengimbangi teknologi baru dan mengurangi dampak polusi kepada lingkungan. Armada taksi bertenaga bensin dari perusahaan saat ini memancarkan polutan berbahaya dan kendaraan listrik menjadi alternatif yang lebih baik.

Beberapa waktu lalu, Blue Bird telah memulai negosiasi dengan BYD dan Tesla, dua produsen mobil listrik yang terkenal. Dan, akhirnya BYD telah memenangkan tender dan akan memasok 80% armada mobil listrik.

Perusahaan mengharapkan untuk menerima pengiriman sekitar 500 mobil di tahun ini dari BYD. Keputusan untuk beralih ke mobil listrik BYD dibuat setelah evaluasi cermat yang dilakukan perusahaan terhadap berbagai opsi yang tersedia.

Alasan Blue Bird memilih BYD adalah karena rekam jejak produsen mobil listrik asal China ini yang kuat di pasar kendaran listrik, serta komitmennya terhadap kualitas dan keamanan dari mobil listrik.

Selain itu, BYD juga dikenal dengan jangkauannya yang jauh dan biaya operasionalnya yang rendah menjadi faktor yang sangat penting bagi PT Blue Bird untuk beralih ke kendaraan yang lebih canggih. Keputusan ini membantu mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan pasar negara berkembang lainnya.

BACA JUGA:

Keputusan perusahaan beralih ke BYD juga menjadi penanda bahwa semakin ketatnya persaingan perusahaan kendaraan listrik di pasar Global. BYD merupakan salah satu produsen yang terkemuka dan keberhasilannya di Indonesia kemungkinan akan memberi tekanan pada produsen lain untuk meningkatkan penawaran.

Ini dapat mengarah kepada kendaraan listrik dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih kompetitif bagi konsumen di seluruh dunia. Salah satu yang perlu diingat adalah persaingan selalu menguntungkan bagi konsumen. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI