Nvidia dan MediaTek Kolaborasi Kembangkan Sistem Kendaraan Baru

Telset.id, JakartaNvidia baru-baru ini berkolaborasi bersama dengan MediaTek untuk mengembangkan sistem teknologi kendaraan terbaru yang canggih dan terintegrasi ke teknologi lainnya.

Seperti yang diketahui, saat ini industri otomotif dengan cepat terintegrasi ke teknologi modern. Sektor ini dahulu berakar pada rekayasa motor dan kini secara bertahap menjadi digital dengan penyebaran teknologi seperti kendaraan listrik dan kendaraan otonom.

Kendaraan dengan teknologi terbaru ini menjadi peluang baru bagi berbagai perusahaan baru, seperti yang dilakukan Nvidia bersama MediaTek untuk mengembangkan teknologi mobil terbaru.

BACA JUGA:

Nvidia dan MediaTek telah mengumumkan kolaborasi untuk mengembangkan sistem infotainment untuk kendaraan yang canggih, lapor Gizmochina.

Kolaborasi antara kedua perusahaan ini akan menunjukan MediaTek mengintegrasikan chipset dan perangkat lunak GPU Nvidia ke dalam sebuah system-on-chips (SoC), yang disediakan untuk tampilan infotainment di dalam mobil.

Sementara itu, kemitraa ini akan memungkinkan para pembuat mobil untuk mengembangkan pengalaman hiburan di dalam kendaraan yang lebih canggih serta imersif.

Sistem ini akan mampu melakukan streaming video, menjalankan game, dan tugas AI untuk berinteraksi dengan pengemudi. Tampilan dasbor akan memberikan tampilan eksternal dari lingkungan kendaraan, sementara kamera akan memantau pengemudi.

“Industri otomotif membutuhkan perusahaan kuat yang dapat bekerja sama dengan industri selama beberapa dekade dalam satu waktu,” ungkap Kepala Eksekutif Nvidia Jensen Huang pada saat konferensi pers di Taipei yang merujuk pada siklus produk yang panjang bagi perusahaan pembuat mobil.

Kemitraan kedua perusahaan ini merupakan langkah besar bagi Nvidia yang ingin memperluas jangkauannya ke pasar otomotif. Sementara itu, MediaTek adalah pemasok semikonduktor terkemuka untuk industri otomotif, dan kemitraannya dengan Nvidia  memberikan keuntungan besar dalam pengembangan sistem hiburan baru.

BACA JUGA:

Pada dasarnya sistem infotainment atau hiburan ini tersedia di dalam mobil yang membuat pengguna bisa mengontrol hal-hal seperti radio, navigasi, serta kontrol iklim, namun semakin canggihnya teknologi tersedia fitur seperti pengenalan suara, video streaming, dan game.

Kemitraan Nvidia dan MediaTek akan memungkinkan keduanya untuk mengembangkan sistem infotainment yang lebih canggih dan ramah pengguna. Selain itu, kerja sama ini juga menjadi tanda pentingnya teknologi AI dalam industri otomotif.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI