BWM Garap Mobil dengan Fitur Gaming, Siap Tandingi Tesla

Telset.id, Jakarta – Perusahaan pembuat mobil asal Jerman BMW sedang berupaya membuat mobil dengan teknologi baru, yang memungkinkan pengguna bermain game melalui fitur gaming.

Perusahaan baru-baru ini telah mengajukan paten teknologi baru, paten ini memperlihatkan bahwa pemilik kendaraan BMW bisa mengubah mobilnya menjadi ruang permainan, yang mirip dengan Tesla.

Pengajuan paten teknologi ini dilakukan BMW bersama dengan AirConsole, kedua perusahaan ini berjanji akan merevolusi pengalaman hiburan di dalam mobil pintar, lapor Gizmochina.

BACA JUGA:

Paten teknologi baru dari BMW ini menawarkan pengguna potensi untuk bermain game tunggal hingga multipemain di dalam mobil. Ini juga langkah perusahaan mengikuti tren global mobil pintar yang hampir dianut semua merek otomotif.

BMW mengambil langkah dalam mengintegrasikan fitur-fitur inovatif ke dalam mobil buatannya. Inovasi pertama yang hadir, yaitu ruang bioskop pada seri BMW i7 elektrik. Kini, BMW bersiap untuk mengubah interior mobil lengkap dengan ruang pribadi game yang lengkap.

Permohonan paten telah diajukan pada minggu lalu oleh BMW dan tampaknya paten ini menandakan pengenalan konsol game berbentuk mini di dalam mobil. Tetapi, konsol game ini tetap dirancang untuk menjaga agar perhatian pengemudi tidak terganggu di jalan, serta konsol dirancang juga untuk penumpang di kursi belakang mobil.

Mobil Fitur Gaming BMW

Sementara itu, ini akan memungkinkan antara satu hingga 3 orang penumpang bermain game secara bersamaan. Berkat upaya kolaboratif dengan AirConsol, setiap penumpang akan dapat menggunakan layar iDrive mereka sebagai monitor. Secara imajinatif, ponsel penumpang akan berfungsi sebagai pengontrol game.

Ini akan memanfaatkan sistem berbasis cloud, platform ini akan menawarkan hingga 200 game berbeda, sebagian besar terdiri dari mini-game cepat yang serupa ada di seri Jacbox.

Pilihan game akan menampilkan game yang cepat dan menghibur seperti balap mobil, pencarian kotak misteri, dan game pertarungan skala kecil. Koneksi ke sistem akan dilakukan melalui aplikasi khusus yang hanya dapat diakses oleh pemilik BMW dengan memindai kode QR dalam mobil.

Dengan berita paten menjadi publik, beberapa pengguna telah menyambutnya dengan kegembiraan, terutama mencatat potensi teknologi untuk menghibur anak-anak di dalam perjalanan panjang di mobil.

Di sisi lain, ada juga pengguna yang menyuarakan keprihatinan potensi fitur ini untuk mengalihkan perhatian pengemudi, yang berpotensi menyebab kecelakaan lalu lintas yang parah.

BACA JUGA:

Hinggga saat ini, fitur ini masih dalam tahap pematenan. Diharapkan akan memasuki pasar pada akhir tahun 2023, dan akan diperlihatkan di mobil BMW terbaru. Ini diantisipasikan untuk ditawarkan bukan sebagai fitur standar, namun sebagai opsi. Model yang pertama diperkenalkan dengan fitur gaming ini adalah mobil listrik BMW i7.

Langkah ambisius BMW ini menunjukan sifat industri otomotif yang berkembang tidak hanya berfokus pada mekanisme berkendara, tetapi juga meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI