Astronot Bisa Mendarat di Asteroid Tahun 2037 dan Jupiter pada 2103

Telset.id, Jakarta – Para ilmuwan antariksa memperkirakan bahwa astronot untuk pertama kalinya akan bisa mendarat di asteroid tahun 2037. Sementara Planet Jupiter akan bisa didarati para astronot pada tahun 2103.

Orang-orang yang hidup hari ini bakal bisa menyaksikan astronot mendarat di asteroid untuk kali pertama. Demikian penjelasan para ilmuwan kepada media.

Menurut New York Post, para peneliti menganalisis anggaran NASA sejak 1960-an untuk mengukur kemungkinan misi ke sabuk asteroid dalam abad berikutnya.

Mereka memperkirakan, Telset kutip pada Minggu (29/5/2022), misi awak pertama ke asteroid bakal berlangsung segera pada 2073 mendatang.

BACA JUGA:

Penelitian itu di bawah kendali para ilmuwan di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena. Penelitian tayang di situs makalah ilmiah Arxiv pada minggu lalu.

Tim penelitian memperkirakan kerangka waktu kapan astronot bisa mendarat di Mars, Jupiter, Saturnus, dan batu ruang angkasa di sabuk asteroid.

Untuk melakukannya, mereka melihat anggaran NASA sejak pembentukan badan antariksa pada 1958. Selama ini, NASA menghamburkan banyak uang.

NASA menggunakan anggaran untuk mempelajari peristiwa penting selama bertahun-tahun, termasuk program Apollo pada 1966 dan proyek Artemis.

Peneliti di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena asuhan Jonathan Jiang menyimpulkan, tren keseluruhan adalah sebuah pertumbuhan nan stabil.

Mereka juga menggunakan data historis untuk memprediksi teknologi bisa berkembang dalam beberapa dekade. Sebab, NASA harus membuat lompatan.

Para peneliti menyimpulkan, misi kru ke asteroid dapat berlangsung pada awal 2073, sedangkan astronot ke Jupiter pada 2103 dan Saturnus pada 2132.

“Dunia tata surya kita, sepanjang sejarah manusia hanya spek cahaya di langit malam, segera berada dalam jangkauan,” papar para peneliti.

“Pendaratan manusia di dunia di luar Bulan dan Mars mungkin disaksikan oleh banyak orang yang masih hidup pada hari ini,” tambah para peneliti

BACA JUGA:

NASA punya sejumlah misi ke asteroid. Tahun lalu, NASA meluncurkan pesawat yang akan menabrak asteroid dalam misi bunuh diri untuk menyelamatkan manusia.

Beberapa tahun ke depan, NASA berrencana untuk mengirim wahana antariksa ke asteroid Psyche 16. Tujuannya untuk mengeksplorasi asal-usul Tata Surya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0