Asyik! NASA Bagikan Tiket Gratis “Plesiran” ke Bulan

Telset.id, Jakarta – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), membagikan tiket liburan ke Bulan secara gratis untuk masyarakat umum. Anda tinggal mengikuti beberapa cara untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Selama ini perjalanan ke luar angkasa identik dengan biaya yang mahal dan hanya bisa dilakukan oleh miliarder saja. Akan tetapi, NASA membuka kesempatan kepada siapapun untuk terbang ke luar angkasa atau ke Bulan secara gratis.

Akan tetapi, bukan raga Anda yang akan terbang ke Bulan secara gratis, melainkan hanya nama Anda saja. Seperti dilansir Telset dari Mashable pada Senin (7/3/2022), nama Anda nantinya akan dimasukkan ke dalam bentuk flash drive dan diletakkan ke dalam pesawat ruang angkasa Orion dalam misi Artemis I.

Baca juga: NASA akan Buat Reaktor Nuklir di Bulan

Misi Artemis I sendiri akan diterbangkan dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Bagi Anda yang tertarik berikut ini cara mengikuti program NASA untuk mendapatkan tiket terbang ke Bulan secara gratis:

  • Buka situs resmi NASA tepatnya di alamat www.nasa.gov/send-your-name-with-artemis.
  • Usap situs ke bawah dan lakukan pendaftaran dengan cara mengisi nama depan, nama belakang serta kode pin. Setelah itu klik Submit.

NASA ke Bulan gratis

  • Anda akan mendapatkan boarding pass virtual serta QR Code. Adapun QR Code tersebut dapat dipakai untuk mendapatkan akses tamu virtual pada acara peluncuran misi Artemis I.

nasa ke bulan gratis

Sekadar informasi kalau program serupa pernah dilakukan NASA pada tahun 2017 saat misi perjalanan ke Mars atau Insight Mars. Ketika itu ada 2 juta orang yang mendaftar dan nama mereka pun akhirnya bisa berada di Mars.

Misi Artemis adalah misi NASA untuk membawa kembali manusia ke Bulan. Misi tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari tahun 2021 hingga 2024 dan akan membawa astronot wanita.

Di tahun ini pencananya NASA akan meluncurkan pesawat tanpa awak Orion pada Februari 2022.

Baca juga: Misi Awal NASA Kirim Manusia ke Bulan Dimulai Tahun Depan

Namun hingga awal Maret 2022 pesawat Orion belum jadi diluncurkan, dan tidak diketahui kapan jadwal peluncuran terbarunya. Semoga saja Orion bisa terbang ke Bulan tahun ini dan membawa nama-nama masyarakat umum ke luar angkasa. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0