Robot Humanoid Atlas Makin Mirip Manusia

Telset.id,Jakarta – Kemampuan robot telah berubah berkat ilmuwan gila di Boston Dynamics. Robot Humanoid Atlas, yang mereka ciptakan telah menunjukkan kemampuan mirip manusia dan hasilnya sangat mengesankan.

Robot selalu memiliki keunggulan tertentu atas manusia. Mereka biasanya terbuat dari bahan yang lebih tahan lama daripada jaringan lunak yang menutupi tubuh manusia.

{Baca juga: Keren, Robot Humanoid Atlas Kini Bisa Parkour}

Sebab, robot dapat diperbaiki jika terjadi kerusakan, sehingga mereka pada dasarnya dapat “hidup” selamanya.

Tetapi robot biasanya masih kikuk ketika bergerak. Sementara, manusia selalu unggul dalam hal ketangkasan.

Namun, kemampuan robot telah berubah berkat ilmuwan gila di Boston Dynamics. Robot Atlas humanoid, yang telah menunjukkan kemampuan mirip manusia dan hasilnya sangat mengesankan.

Berdasarkan video yang dirilis oleh perusahaan, kemampuan robot Atlas humanoid semakin lebih baik. Video tersebut menunjukkan bahwa fluiditas pergerakannya sekarang telah melampaui kemampuan manusia.

Atlas secara perlahan tapi pasti telah belajar banyak keterampilan baru selama beberapa tahun terakhir. Dia telah berhasil memegang kotak, berjala, berlari melewati rintangan dan menavigasi segala macam medan yang sulit.

{Baca juga: Dulu Cuma Jalan, Robot Atlas Kini Bisa Lari di Luar Ruangan}

Kini, Atlas menunjukan kemampuan terbarunya untuk berguling, berputar di udara dan bahkan melakukan handstand. Pada dasarnya ini adalah gerakan senam yang dilakukan oleh robot.

Apakah ini sesuatu yang luar biasa atau menakutkan tergantung pada sudut pandang Anda. [BA/HBS]

 

Sumber : NY Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here