Rapat Bareng Menhub, Menkominfo Johnny Jalani Pemeriksaan Corona

Menkominfo Corona

Telset.id, Jakarta Menkominfo Johnny G Plate menjalani pemeriksaan untuk memastikan apakah ia terinfeksi virus Corona atau tidak. Hal ini dilakukan setelah Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus Corona.

Menurut Plt.Kabiro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, pemeriksaan virus Corona ini perlu dilakukan karena posisi duduk Menkominfo Johnny cukup dekat dengan Menhub Budi Karya saat rapat terbatas di Kantor Kepresidenan pada Rabu (11/03).

Pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pemeriksaan yang dilakukan pada Minggu (15/03) dilakukan untuk mendeteksi apakah Menkominfo Johnny tertular virus Corona atau tidak.

{Baca juga: Ini Pesan Menkominfo Johnny kepada Ribuan ASN Kominfo}

“Pemeriksaaan itu dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular virus Corona,” tulis Ferdinandus melalui keterangan tertulis yang diterima Telset.id pada Senin (16/03/2020).

Meski belum memberikan hasil akhir pemeriksaan, Ferdinandus mengatakan bahwa tes rontgen paru-paru dan tes darah menunjukkan hasil yang baik. Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam, hasilnya baru akan keluar sekitar 3 atau 4 hari pasca tes.

{Baca juga: Jokowi Imbau Masyarakat Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah}

“Selanjutnya, dalam hari-hari ke depan, Menkominfo Johnny G. Plate akan terus melaksanakan tugas kementerian sebagaimana biasa,” tambah Ferdinandus.

Sebelumny,a Menhub Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus Corona. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dalam konferensi pers kepada awak media pada Sabtu (14/3/2020).

“Atas izin keluarga, kami menyampaikan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona,” tutur Pratikno.

{Baca juga: Duh! Kominfo Kembali Temukan 86 Konten Hoaks Virus Corona}

Saat ini Budi menjalani isolasi dan posisinya Menhub untuk sementara waktu digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, agar roda pemerintah khususnya di Kementerian Perhubungan tetap berjalan normal. (NM/MF)

Previous articleApple Berantas Aplikasi Jahat yang Sebar Hoaks Virus Corona
Next articleBerawal dari Omongan Trump, Google Bikin Situs Soal Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here