Ini Pesan Menkominfo Johnny kepada Ribuan ASN Kominfo

Telset.id, Jakarta – Menkominfo Johnny G. Plate memberikan pesan khusus kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Menkominfo Johnny berpesan agar ASN Kominfo dapat terus meningkatkan kemampuan dan berpegang teguh pada pancasila.

Pada acara Kominfo Connect 2020, di Ecovention  Ecopark, Ancol, Jakarta, Kamis (30/01/2020) Johnny mengatakan jika ASN adalah sosok yang memiliki peran yang besar untuk menjalankan roda pemerintah di Indonesia.

{Baca juga: Bantah Blokir IndoXXI, Menkominfo: Saya Gak Pernah Tutup}

“ASN mempunyai peran luar biasa besar. ASN harus bisa jadi turbin gerakan pemerintahan dan birokrasi. Tanpa ASN yang hebat turbin-nya juga ga bisa hebat,” kata Johnny.

Maka ASN perlu meningkatkan diri mereka. Dihadapan 2.750 ASN Kominfo, Johnny mengakui jika ASN adalah orang-orang terpilih karena telah melalui seleksi yang ketat. Namun ketika mereka sudah resmi menjadi ASN wajib meningkatkan kemampuan.

“Setelah lulus jadi ASN bukan berarti selesai belajar. Kita perlu meningkatkan kualitas pribadi untuk negara yang hebat ini,” ujar Johnny.

Selain meningkatkan kemampuan diri, ASN diharapkan juga taat terhadap konstitusi dan Pancasila. Sebagai abdi negara mereka harus mengamalkan Pancasila di kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar ASN bisa bersaing dengan tantangan global.

“Ini penting sekali, karena apa? Karena negara ini berhadapan dengan lingkungan dan tantangan global yang luar biasa besarnya,” tambahnya.

Selain itu banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh Kominfo. Misalnya dengan dengan berusaha menghadirkan layanan telekomunikasi yang merata dari Sabang sampai Merauke.

{Baca juga: Menkominfo Ingin Harga Langganan Netflix Lebih Murah Lagi}

“Kita masih memiliki tugas untuk menghadirkan sinyal yang maksimal di lingkungan masyarakat. Ini Pekerjaan kolektif dan bukan 1 atau 2 bagian saja,” ucapnya.

Tugas lainnya adalah pembangunan Ibukota baru. Menurut Johnny Kominfo harus membangun infrastruktur digital mumpuni disana agar ibukota baru bisa menjadi kawasan digital terbaru atau New Digital Hub Asia.

“Kita harus siapkan infrastruktur agar menjadi New Digital Hub Asia. Ini adalah tugas kita bersama-sama untuk kepentingan rakyat Indonesia” tutup Johnny. [NM/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI