Berawal dari Omongan Trump, Google Bikin Situs Soal Corona

Situs Google Corona

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari lalu, Presiden Donald Trump salah bicara ketika mengatakan bahwa Google sedang mengembangkan sebuah situs yang akan memberikan informasi tentang virus Corona atau Covid-19.

Namun, Verily selaku anak perusahaan dari perusahaan induk Alphabet mengaku akan menggarap situs tersebut. Bahkan, menurut Ubergizmo, Google juga mengonfirmasi akan mengembangkan situs informasi soal virus Corona.

“Kami bermitra dengan pemerintah AS dalam mengembangkan situs yang didedikasikan untuk pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal Covid-19 secara nasional,” ujar Google, dikutip Telset.id, Senin (16/03/2020)

{Baca juga: Antisipasi Corona, 7 Aplikasi Belajar Online Berikan Layanan Gratis}

Situs itu akan berisi tentang pencegahan, tautan ke informasi otoritatif dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Pusat Pengendalian Penyakit, serta tips dan alat bermanfaat untuk individu, guru, maupun pelaku bisnis.

Google juga akan memasukkan informasi serupa ke dalam layanan lain, seperti Google Search, Google Maps, dan YouTube. Di YouTube, Google menggunakan beranda untuk mengarahkan pengguna ke video relevan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

“Kami menyoroti konten dari sumber otoritatif ketika orang-orang mencari mengenai Covid-19. Kami pun menyisipkan panel informasi untuk memberikan konteks tambahan dari sumber berkualitas tinggi,” tambah Google.

Perusahaan mengklaim bahwa upaya ini dilakukan untuk membantu mengekang informasi yang salah. Sebab, berapa banyak orang yang mengandalkan Google untuk mencari berita dan informasi, termasuk soal Corona. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here