Ponsel Layar Melengkung ‘Samsung Galaxy Round’ Resmi Dirilis

Samsung Galaxy Round
Samsung Galaxy Round

Jakarta – Samsung akhirnya pada hari ini resmi memperkenalkan Galaxy Round, smartphone dengan layar melengkung. Wujud Samsung Galaxy Round sama persis dengan bocoran rendernya yang telah muncul sebelumnya.

Galaxy Round tampil dengan layar melengkung seluas 5,7 inch resolusi Full HD 1920 × 1080 piksel. Desainnya mirip dengan Galaxy Note 3, hanya saja layar Galaxy Round tidak rata seperti ponsel-ponsel pada umumnya, melainkan sedikit melengkung ke dalam.

Tak hanya desainnya saja yang mirip, untuk dapur pacunya juga banyak kemiripannya dengan Note 3, Seperti yang telsetNews kutip dari GSMArena, Rabu (9/10), Galaxy Round dipacu dengan menggunakan prosesor quad core 2,3 GHz, RAM 3GB.

Untuk kamera, perangkat dengan ketipisan 7,9 mm dan berat 154 gram ini telah dibekali kamera 13 megapixel dengan baterai 2.800 mAh, dan konektivitasnya sudah mendukung 4G LTE. Sementara OS yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Galaxy Round masih menggunakan Touch Wiz/Nautre UX software namun Samsung telah memberikan beberapa perubahan pada UI untuk menyesuaikannya dengan display lengkung. Perubahan tersebut dimaksudkan untuk menjadikan setiap elemen UI ‘lebih bundar’.

Selain itu Samsung juga menambahkan fitur baru yang mereka sebut Round Interaction. Fitur ini bekerja saat ponsel dalam keadaan layar mati, dan saat digoyang di permukaan yang datar, maka notifikasi seperti missed call dan SMS akan bisa terlihat oleh pengguna.

Bagaimana dengan harganya? Samsung mematok harga ponsel melengkungnya ini cukup mahal, yakni USD1.013 atau sekitar 11 jutaan rupiah. Dan untuk saat ini,  Samsung juga baru memasarkan Galaxy Round hanya di pasar Korea saja lewat operator SK Telecom.

Bagi Anda di Indonesia yang berminat ingin memiliki ponsel layar melengkung ini memang harus bersabar. Karena hingga saat ini Samsung belum berencana menjual Galaxy Round di luar negaranya, Korea Selatan.[HBS]

Samsung Galaxy Round
Samsung Galaxy Round

Spesifikasi Samsung Galaxy Round:

– Display: 5.7 inci, 1080p OLED curved display

– Processor: 2.3GHz Exynos quad-core

– 3GB RAM

– Kamera: 13MP

– Baterai: 2.800mAh

– Dimensi: tebal: 7.9 mm, berat 154 gr

– OS: Android 4.3 Jelly Bean

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI