Polytron Kenalkan Fira OS Buatan Sendiri

JAKARTA – Polytron baru merilis seri Polytron Zap 6 Posh Note, Polytron Zap 6 Posh dan Polytron Zap 6 Cleo. Ketiga Smartphone Android tersebut membawa system operasi Android racikan Polytron sendiri yang diberi nama Fira OS.

Hal ini dilakukan Polytron sebagai salah satu memenuhi persyaratan TKDN yang dikeluarkan pemerintah. Peraturan TKDN ini berlaku untuk semua Smartphone Android 4G yang akan dijual di Indonesia.

Fira OS sendiri memiliki aplikasi bawaan yakni FIRA Check, FIRA Pay, FIRA Store dan FIRA TV. FIRA Check Pulsa dimaksudkan untuk mempermudah pengguna mengecek pulsa yang dimiliki.

Sementara itu FIRA Pay memungkinkan pengguna membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon langsung dari perangkat Polytron.

Di sisi lain, FIRA Store menyediakan voucher-voucher seperti pulsa,game dan listrik bersifat digital, nantinya juga akan bekerja sama dengan e-commerce yang dimaksudkan untuk mempermudah pengguna berbelanja, bukannya mengunduh aplikasi.

Spesial untuk FIRA TV, pengguna akan dimudahkan untuk streaming video danTV dengan aplikasi tersebut. Bekerja sama dengan Super Soccer TV, FIRATV akan menyiarkan seluruh tayangan bola pada Maret mendatang secara gratis bagi pengguna yang memiliki FIRA ID.

Sofware Fira OS sendiri rencananya akan ditanamkan dalam lini produk Polytron Zap 6 yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Dalam lini produk ini, ada sekitar 6 tipe smartphone, yakni Polytron Posh Note (4G551), Polytron Posh (4G501), Polytron Note (4G550), Polytron Cleo (4G500) serta Polytron Power (4G502). (MS)

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI