iPhone Masa Depan akan Jadi Perangkat Mixed Reality

JAKARTA, TELSET.id – Apple saat ini tengah getol mengembangkan sistem yang memanfaatkan teknologi augmented reality dan virtual reality (AR/VR). Di masa depan, Apple dipercaya akan menjadikan iPhone sebagai perangkat mixed reality.

Adalah analis Piper Jaffray, Gene Munster, yang belum lama merilis sebuah catatan, dimana ia mengatakan bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan sistem AR/VR yang di masa depan akan menggantikan iPhone.

Munster mengungkapkan bahwa perangkat pengganti iPhone adalah perangkat mixed reality, yang menurutnya baru akan bisa direalisasi dalam waktu 15 tahun ke depan.

Perangkat mixed reality ini merupakan perangkat wearable yang menggunakan beberapa sensor dan kamera yang sudah ditanamkan ke dalam perangkat, yang akan mengkombinasikan antara gambar hologram dan kehidupan nyata.

Munster mengatakan bahwa saat ini smartphone juga sudah mengarah ke perangkat AR/VR. Namun tim R&D Apple mengatakan bahwa meski semua aplikasi paten sudah dimiliki, namun perangkat AR/VR ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Apple disebutnya pada tahun 2018 akan menawarkan cara untuk memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi untuk perangkat AR/ VR yang akan diperuntukkan untuk iPhone. Program ini sudah mulai dijalankan oleh produsen aksesoris rekanan Apple.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan bahwa tahun depan akan ada pakaian yang dikembangkan pihak ketiga yang bereksperimen dengan produk AR/VR berbasis iOS.[HBS]

 

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI