Ini Daftar Paket Telkomsel Khusus Perguruan Tinggi

Telkomsel Paket Perguruan Tinggi

Telset.id, Jakarta – Telkomsel bersama Kemendikbud merilis paket khusus untuk perguruan tinggi. Ada tiga paket khusus yang hanya bisa dibeli oleh mahasiswa, dosen atau karyawan, untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar online.

Menurut SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir terdapat tiga paket yang ditawarkan Telkomsel. Ketiga paket tersebut adalah Paket CloudX, Paket Bulk Education dan Paket Society. 

“Kita menyediakan tiga paket yaitu Paket CloudX, Paket Bulk Education dan Paket Society untuk perguruan tinggi,” tutur Dharma.

Melalui konferensi pers virtual pada Jumat (17/07/2020), Dharma menyatakan jika ketiga paket tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan belajar dan mengajar secara online. Misalnya paket CloudX yang menunjang kegiatan video conference.

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Perguruan Tinggi, Kuota Murah}

Paket CloudX terbagi menjadi tiga layanan yaitu Paket Video Conference 100 Partisipan, Paket Video Conference 500 Partisipan dan Paket Webinar Hingga 100 Partisipan.

Keunggulan CloudX adalah memiliki fitur screen sharing, waiting room, recording dan lain sebagainya.

CloudX sendiri merupakan aplikasi video conference dari Telkomsel yang sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store.

Paket CloudX bisa dibeli oleh perguruan tinggi dengan harga mulai dari Rp 300 ribu per host meeting. “Paket ini bisa menunjang kegiatan video conference untuk mahasiswa,” tutur Dharma.

Paket Perguruan Tinggi Telkomsel

Paket kedua adalah Paket Bulk Education. Paket tersebut menawarkan kuota internet yang besar untuk menunjang kegiatan belajar online. Paket Bulk Education terbagi menjadi tiga jenis dengan harga bervariasi.

Paket Bulk Education pertama adalah Paket 8,1 TB yang dibandrol dengan harga Rp 28 juta. Terdapat bonus Bulk data All Net 6,5 TB masa aktif 60 hari, Bulk Data CloudX 1,6 TB masa aktif 30 hari dan 10 CloudX Meeting Basic.

Selanjutnya  ada paket 16,25 TB dengan harga Rp 52 juta. Setiap pembelian tersebut akan ada bonus Bulk data All Net 13 TB masa aktif 90 hari, Bulk data CloudX 3,25 TB masa aktif 60 hari dan 15 CloudX Meeting Basic.

{Baca juga: Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19}

Paket terbesar adalah Paket 31,5 TB dengan harga Rp 97 juta. Bonus dari paket ini adalah Bulk data All Net 25 TB masa aktif 90 hari, Bulk data CloudX 6,5 TB masa aktif 60 hari dan 20 CloudX Meeting Basic.

Ketiga Paket Bulk Education hanya bisa dibeli oleh institusi perguruan tinggi dan nantinya bisa dibagikan kepada mahasiswa supaya bisa melakukan kuliah online dengan maksimal.

Paket Perguruan Tinggi Telkomsel

Paket terakhir yang ditawarkan adalah Paket Society. Paket Society adalah paket yang hanya bisa dibeli oleh dosen atau karyawan perguruan tinggi. Paket terbagi menjadi dua jenis yakni paket internet dan voice.

Harga untuk paket voice adalah Rp 50 ribu dengan masa aktif 30 hari. Para dosen atau karyawan bisa melakukan panggilan telepon unlimited ke sesama Telkomsel dan 100 menit ke operator lain.

Paket Society juga memiliki paket internet yang terbagi menjadi 4 tipe yakni paket 10 GB dengan harga Rp 40 ribu, paket 20 GB seharga Rp 60 ribu, paket 30 GB seharga 85 ribu dan paket 50 GB seharga Rp 100 ribu. Masa aktif paket internet Society adalah 30 hari.

Paket Perguruan Tinggi Telkomsel

Cara Berlangganan Paket 

Cara berlangganan paket CloudX, Paket Bulk Education dan Paket Society sangat mudah. Pertama perguruan tinggi harus mengisi online form di link Telkomsel Edu.

{Baca juga: Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman}

Kedua nanti perguruan tinggi akan dihubungi oleh Account Manager untuk penjelasan produk. Ketiga perguruan tinggi harus melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan produk akan diberikan oleh perguruan tinggi yang dituju.

Perlu diketahui  Telkomsel bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghadirkan program Bantuan Kuota Terjangkau untuk perguruan tinggi. Program tersebut berupa paket khusus untuk civitas akademik di perguruan tinggi.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani menyatakan jika paket khusus perguruan tinggi merupakan komitmen Telkomsel untuk menyediakan solusi belajar jarak jauh atau online untuk perguruan tinggi.

“Kami sebagai provider telekomunikasi selalu  berkomitmen untuk Indonesia seperti menyediakan solusi belajar jarak jauh dan berkolaborasi dengan pemangku jabatan,” kata Ririn.

Melalui konferensi pers virtual pada Jumat (17/07/2020), Ririn menambahkan jika kehadiran paket khusus ini merupakan  kolaborasi antara Telkomsel Enterprise dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

{Baca juga: Telkomsel Ajak Inovator Lokal Bergabung ke Program Tinc 2020}

“Kami sangat berbahagia bisa berkolaborasi dengan dikit agar jangkauan solusi ini bisa merata dan pelaku pendidikan,” tambah Ririn. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here