Biji Lobak, Daging, dan Keju Dirikim ke Stasiun ISS, Buat Apa?

Stasiun luar angkasa ISS renovasi

Telset.id, Jakarta – Sebuah kapal kargo stasiun luar angkasa meluncur ke orbit baru-baru ini untuk mengirim paket ke ISS. Stasiun ISS nantinya akan menerima kamera 360 derajat untuk berjalan di luar angkasa, benih lobak untuk tumbuh, serta daging dan keju untuk pesta.

Seperti dilansir New York Post, Northrop Grumman meluncurkan kapsul ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dari pantai Virginia, memberikan suguhan malam hari bagi pengamat dari Carolina hingga New England.

“Sunggu sebuah peluncuran yang spektakuler. Menciptakan fajar buatan selama beberapa menit di sana sungguhlah indah,” kata wakil manajer program ISS NASA, Kenny Todd, seperti dikutip Telset.id, Rabu (7/10/2020).

{Baca juga: ISS Lakukan Manuver Darurat Demi Hindari Puing-puing Luar Angkasa}

Pengiriman barang seberat 8.000 pound itu akan mencapai ISS pada minggu ini. Tersimpan di atas kapsul Cygnus, barang-barang itu diluncurkan bersama toilet baru berbahan titanium khusus wanita serta kamera realitas virtual.

Biji lobak, daging, dan keju dikirim ke ISS guna melengkapi stok bahan makanan. Sebab, populasi di ISS akan bertambah dari enam orang menjadi tujuh orang. NASA akan mengirim astronot tambahan via kapsul SpaceX, 31 Oktober 2020.

{Baca juga: Inilah Calon Astronot Wanita Kulit Hitam Pertama di ISS}

Di antara makanan lezat yang diminta oleh para astronot adalah proscuitto, Genoa salami, Gouda asap dan provolone, keju brie, tomat ceri, jeruk, pecan, dan cranberry berlapis cokelat. Mereka sepertinya akan Thanksgiving.

Para astronot juga akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati hasil panen sendiri. Peneliti berharap 40 lobak tumbuh dari biji yang dikirim dalam waktu lebih kurang sebulan. Lobak bermanfaat bagi penjelajah Bulan. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here