Nikon Indonesia Resmi Tutup Hari Ini

Nikon Indonesia Tutup

Telset.id, Jakarta – Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan bagi pencinta fotografi di Indonesia. Imaging Division PT. Nikon Indonesia resmi tutup per hari ini (22/10/2020). Nantinya, seluruh kegiatan operasional akan dialihkan ke perusahaan distributor.

“Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” ucap akun Instagram @nikonindonesia.

Meski demikian, pengguna Nikon di Indonesia tetap bisa mendapatkan pelayanan meski operasional perusahaan telah tutup.

Seluruh kegiatan penjualan dan layanan akan diintegrasikan ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia.

{Baca juga: Nikon CoolPix W100, Tampil Trendi Tahan Banting}

“Akan tetapi, kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia,” jelas Nikon.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia. Yuk terus motret dan berkarya,” sambung perusahaan asal Jepang itu.

Imaging Division PT. Nikon Indonesia yang tutup hari ini mendapatkan banyak respon dari warganet. Sebagian besar dari mereka merasakan kehilangan atas tutupnya perusahaan kamera asal Jepang itu.

{Baca juga: Review Oppo Reno4: Makin Tipis, Makin Canggih}

“Sedihh. Semangattt Nikon. Karyamu tetap dihatiku. The best Camera in the word,” tulis @agus_carrie di kolom komentar.

Ada juga sejumlah warganet lainnya yang mempertanyakan mengapa perusahaan sekelas Nikon bisa tutup di Indonesia.

Lalu ada juga akun @sandersonambela yang bertanya apakah penutupan ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

{Baca juga: Zomato Tutup Layanan di Indonesia per 30 November 2020}

“Wowww, dampak pandemi kah? apa gmana,” tanya @sandersonambel.

Banyak pula warganet yang tidak percaya kalau Nikon Indonesia harus berhenti beroperasi. “Loh2 gak bisa dipercaya nikon bisa end,” tulis @tirta_721. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here